BERITA HARI INI

Jalur KA Pasar Turi-Bojonegoro Gunakan Double Track


GRESIK-Pemberlakuan jalur ganda atau double track jurusan Bojonegoro-Pasar Turi disosialisasikan oleh Direktorat Jenderal (Dirjend) Perkeretapian Kementerian Perhubungan ke masyarakat sekitar rel kereta api, Jl Raya Cerme Kecamatan Cerme, Kamis (05/12).
Menurut Kasubdit Analisa dan Penanganan Kecelakaan Kereta Api, Dirjend Perkeretaan, M Rizal Wasal, mengatakan, bahwa, sosialisasi ke warga sekitar rel kereta api sangat penting karena menyangkut keamanan nyawa warga.
Jumlah lintasan kereta api dari Bojonegoro ke Pasar Turi dan sebaliknya akan bertambah diatas 50 persen
"Lintasan kereta api barang dan penumpang sekarang ini, jumlahnya sudah 46 kali melintas. Bulanini akan diresmikan jalur ganda, sehingga jumlah kereta api yang melintas bisa bertambah 100 kali melintas," katanya disela-sela sosialisasi ke warga Cerme dengan membagikan kaos, pin, topi dan poster.
Panjang lintasan Bojonegoro sampai ke Stasiun Pasar Turi sekitar 120 kilometer. Meningkatnya kereta api yang melintas, direncanakan ada pembangunan jalan perlintasan (JPL) kendaraan umum di bawah tanah (underpass) atau JPL di atas tanah flyover agar kendaraan umum tidak terganggu seringnya kereta api melintas.
Skala prioritas di Jawa Timur untuk dibuat jalur kendaraan umum underpass atau flyaover setelah beroperasinya jalur ganda yaitu di JPL Cerme, Duduksampean, Benowo dan Margomulyo. (sho)

0 komentar for "Jalur KA Pasar Turi-Bojonegoro Gunakan Double Track"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama