BERITA HARI INI

Disnaker Gresik Optimis Mampu Sejahterakan Buruh


GRESIK-Kendati baru sepekan menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Gresik, namun Mulyanto yang hadir di hahal bihalal bersama dengan DPC F.SP KEP. Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Gresik, Kamis (15/08) dalam sambutannya menyatakan, bakal berjuang semaksimal mungkin untuk kesejateraan buruh.
Dia mencontohkan ketika dipercaya selama 3 tahun menjabat Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Gresik berhasil mengusulkan tunjangan perangkat desa dari Rp. 60 ribu menjadi Rp. 400 ribu. Kemudian naik lagi menjadi Rp. 600 ribu dan meningkat sebesar Rp. 1 juta.
"Insya Allah pada tahun 2014 nanti, tunjangan perangkat hampir sama dengan UMK yakni sebesar Rp. 1.750.000,"ujarnya.
Untuk itu, Mulyanto yang asli Balongpanggang tersebut minta dido'akan sehingga dapat menjalankan tugas melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
Sebab, pemerintah bertujuan mensejahterakan masyarakat. Termasuk para pekerja yang kesejahteraanya harus dinaikkan.
"Tolong kita didoakan supaya dapat bekerja maksimal dalam melayani masyarakat,"pintanya.
Mulyanto juga mengakui hanya 25 persen perusahaan yang melaksnakan UMK dan belum semua mengikutkan Jamsostek.
Selain itu, ada perusahaan yang enggan berdirinya serikat pekerja meskipun sudah adea cantolannya dalam aturan.
"Kalau ada pengusaha yang alergi dengan suara serikat pekerja, maka tidak cerdas,"ujarnya.
Untuk itu, Pemkab Gresik akan berjuang maksimal untuk mensejahterhkan buruh serta melakukan pengawasan dan penindakan pada perusahaan yang melanggar aturan.
Hanya saja Mulyanto meminta agar pekerja ketika berunjukrasa cukup di perusahaannya saja. Selain itu, setelah tuntutannya dipenuhi oleh perusahaan, maka pekerja harus meningkatkan produktivitas sehingga perusahaannya semakin maju.
"Unjukrasa itu hak anda untuk menuntut ke perusahaanM Lakukan di dalam perusahaan saja. Tapi, setelah tuntutan dipenuhi, harus meningkatkan produktifitas supaya perusahaanya semakin maju,"pungkasnya.(sho)

0 komentar for "Disnaker Gresik Optimis Mampu Sejahterakan Buruh"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama