BERITA HARI INI

Bupati Sidak, Temukan 2 Siswa Tak Ikut Unas


GRESIK- Pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tingkat SMA Sederajat di Kabupaten Gresik pada hari pertama berjalan lancar, Senin (14/04).
Saat Bupati Sambari Halim Radianto melakukan sidak ke MAN Bungah, SMK Yasmu dan SMAN I Manyar, tidak menemukan kejanggalan maupun penyimpangan. Demikian juga penegasan dari petugas pengwas independen dari Unair Surabaya.
"Tidak ada masalah seperti ruang kelas, naskah ujian maupun peserta ujian nasional," ujar salah satu pengawas Independen bernama Yeti ketika bersama rombongan monitoring Bupati didampingi Wakil Bupati (Wabup) Moh Qosim, Kapolres AKBP E. Zulpan dan Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Nadlif.
"Kami do'akan unas berjalan dengan aman dan lancar. Saya juga berharap kepada seluruh pengawas baik dari guru maupun pihak Independen agar bekerj sesuai dengan aturan yang ada, dan saya juga berharapdan berdo'a kepada seluruh siswa atau siswi agar 100% lulus. Bahkan kalau bisa menjadi nomor satu tingkat Nasional,"ujar Bupati Sambari.
Dalam sidak di SMK Yasmu, ada 2 siswa yang tidak ikut Unas karena keduanya sudah mengundurkan diri sejak lama.
"Jadi ketidak ikutan dua siswa ini bukan takut Unas tapi sudah lama mengundurkan diri,"jelasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Gresik Drs. Nadlif menjelaskan bahwa unas di Kabupaten Gresik di ikuti 15.527 siswa dengan perincian 9.730 siswa SMA, 4.611 siswa SMK, 1.180 siswa Paket C dan SMALB sebanyak 6 siswa.
"Kami juga belum mendapat informasi, apakah di beberapa sekolah ada yang tidak ikut Unas. Yang jelas, kami mendapatkan data di SMK Yasmu ada dua siswa yang tidak ikut Unas, karena sebelumnya mereka sudah lama mengundurkan diri,"pungkasnya.(sho)

0 komentar for "Bupati Sidak, Temukan 2 Siswa Tak Ikut Unas"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama