BERITA HARI INI

Peringati Hari Pahlawan, Keliling Desa Punguti Sampah


GRESIK-Memperingati Hari Pahlawan, siswa-siswi SMA Hidayatus Salam Desa Lowayu Kecamatan Dukun melakukan aksi bersih desa, Minggu (10/11).
Siswa masing-masing kelas keliling kampung dengan membawa gerobak sampah. Setiap menemukan sampah dipinggir jalan, dipungut dan dimasukkan ke gerobak dan selanjutnya dibuang ketempat pembuangan akhir sampah.
"Aksi Bersih Desa, selain dalam rangkah memperingati Hari Pahlawan, juga upaya menumbuhkan kepedulian lingkungan pada siswa-siswi. Sekaligus sebagai internalisasi nilai-nilai adiwiyata yang pada tahun ajaran 2013-2014 mulai digulirkan di SMA ini,"ujar Kepala Sekolah SMA Hidayatus Salam, Ahmad Misbahul Abidin, M.Pd.I.
Aksi tersebut bukan pertama kali dilakukan oleh siswa-siswi SMA Hidayatus Salam. Sebelumnya juga melaukan hal yang sama.
Karena dirasa mendapat apresiasi positif dari masyarakat, maka aksi bersih ini akan terus dilakukan pada waktu-waktu yang akan datang. "Sehingga keberadaan sekolah dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sekitar,"imbuh Wakil Kepala Urusan Kurikulum SMA Hisyatus Salam, Moh. Athoillah, S.Pd.
Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan siswa-siswi SMA Hidayatus Salam agak berbeda. Sebab, mereka merasa prihatin akan minimnya kepedulian masyarakat yang berada disekitar lingkungan sekolah mereka, akan pentingnya menjaga kebersihan.
"Selama ini peringatan Hari Pahlawan hanya diperingati dengan upacara bendera. Aksi Bersih Desa yang kami lakukan ini merupakan bukti konkrit menumbuhkan kepedulian lingkungan sekaligus cinta tanah air," kata Ketua OSIS SMA Hidayatus Salam, Moh Shalahuddin..
Sementara itu, Kepala Desa Lowayu, Moh. Yato, SP, mengapresiasi aksi siswa siswi yang dirasakan sangat positif.
"Apa yang dilakukan oleh siswa-siswi sungguh merupakan pembelajaran kontekstual yang sekaligus akan mampu menumbuhkan kepekaan sosial,"tegasnya.(ali/sho)

0 komentar for "Peringati Hari Pahlawan, Keliling Desa Punguti Sampah"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama