BERITA HARI INI

Dishub Dinilai Asal Usul Proyek


GRESIK-Kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik membuat kecewa Komisi C sebagai mitra kerja. Sebab, usulan anggaran untuk proyek rambu jalan maupun marka jalan yang direncanakan pada tahun 2014, lokasinya tidak jelas.
Fakta tersebut terungkap dalam rapat kerja membedah Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Gresik 2014 yang berlangsung, Kamis (18/07).
"Dishub tak bsa menunjukkan lokasi yang menjadi titik pemasangan rambu dalam anggaran yang direncanakan. Ini aneh sekali,"ujar anggota Komisi C,
Uman SH dengan keheranan.
Padahal, Dishub Gresik dalam KUA PPAS APBD Gresik Tahun 2014 mengajukan alokasi anggaran untuk rambu jalan sebesar Rp. 400 juta.
Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Komisi C, Drs. Muhadjir yang memimpin rapat kerja dengan Dishub Gresik.
"Tidak tak bisa menunjukkan karena tak data. Sebab, data ada di bidang lalu lintas. Sedangkan Kabid lalu lintas yang mengerti data secara detil sedang tidak masuk kerja karena sakit,"tuturnya.
Dijelaskan politisi dari PKB tersebut, Dishub Gresik sesuai KUA PPAS APBD 2014 juga mengajukan proyek Rehabilitasi Terminal @100 juta.
"Juga mengajukan pemeliharaan marka jalan sebesar Rp. 100 juta dan pengadaan marka baru sebesar Rp. 86 juta. Tapi, kepala dinas tidak tahu lokasinya dimana ?,"pungkasnya.
Sementara itu, Kadishub Achmad Nuruddin yang dikonfirmasi melalui sekretaris Dishub, Miftahul Huda menyatakan bahwa pihaknya dalam merencanakan kegiatan sesuai tupoksi masing-masing bidang di Dishub.
"Jadi, kepala bidang yang mengetahui secara detailnya. Kebetulan kepala bidang lalu lintas yang mengetahui secara detail masih sakit,"jelasnya.(sho)

0 komentar for "Dishub Dinilai Asal Usul Proyek"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama