BERITA HARI INI

Gedung Baru Semen Gresik di Tuban Rp 90 M


GRESIK - Gedung berbentuk bulat dengan konsep modern dan merupakan gedung termegah dengan 7 kantai di Kabupaten Tuban merupakan gedung baru PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang akan difungsikan sebagai Kantor Pusat PT Semen Gresik, diresmikan oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Dirut Semen Indonesia Dwi Soetjipto, Jum'at (8/8/2014).
Pembangunan fisik gedung dimulai pada Juli 2012 memiliki luas bangunan 6.275 m2. Selain gedung utama, dibangun juga 2 (dua) unit gedung penunjang, yaitu Gedung Auditorium dengan luas bangunan 2.985 m2 yang bisa menampung 560 orang, dan Gedung Diklat dengan kapasitas 120 orang dengan luas bangunan 1.369 m2.
Kedua banguan tersebut dibuat dua lantai yang disesuaikan dengan fungsi dan fasilitas masing-masing. Ketiga gedung ini akan dimanfaatkan secara penuh pada Nopember 2014. Sedangkan investasi Gedung beserta penunjangnya sebesar Rp 90 miliar. Pada proses pembangunan melibatkan 13 kontraktor, 8 diantaranya adalah kontraktor lokal, serta tenaga kerja berasal dari masyarakat sekitar perusahaan.
"Kantor pusat Semen Gresik ini diharapkan menjadi sarana untuk lebih melancarkan jalur komunikasi, administrasi, korespondensi dengan seluruh stakeholders, khususnya dalam menunjang kelancaran operasional perusahaan menjadi lebih cepat, tepat dan efisien,"ujar Direktur Utama Semen Indonesia, Dwi Soetjipto dalam rilisnya.
Dijelaskan, aktifitas yang nanti dipusatkan di gedung ini meliputi kegiatan manajerial, public relation, sales & marketing, distribution, IT, procurement, finance, auditor, umum, legal, serta human capital. Sedangkan gedung penunjang akan dimanfaatkan sebagai gedung pertemuan, juga sarana untuk pendidikan & pelatihan karyawan.
Terkait fasilitas gedung, Dwi Sotjipto menjelaskan bahwa Kantor utama Semen Gresik di Tuban ini memiliki 7 lantai. Lantai pertama diperuntukkan sebagai lobby. Sementara lantai 2 sampai lantai 6 diperuntukkan untuk aktifitas bekerja pegawai. Sedangkan lantai 7 akan dipakai sebagai ruang direksi, transit komisaris, ruang rapat dan ruang vicon (video conference).
Keamanan Gedung
Layaknya perkantoran modern, bangunan ini memiliki keamanan yang sangat memadai. Gedung ini hanya memiliki satu pintu utama atau biasa disebut one gate system sebagai akses keluar masuk. Di sana juga dilengkapi dengan petugas keamanan (security). Semua tamu diharapkan bisa ditemui di lobby yang ada di lantai dasar. Di sini tersedia juga ruang tamu VIP. Sebagai pelangkap dan demi kenyamanan tamu, lobby dilengkapi fasilitas mini bar termasuk smoking area. Gedung ini juga dilengkapi dua tangga darurat yang aksesnya langsung keluar, dengan tujuan untuk memudahkan saat proses evakuasi bila terjadi bencana.(sho).

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar for "Gedung Baru Semen Gresik di Tuban Rp 90 M"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama