BERITA HARI INI

PMII Tolak Pengadaan Mobdin


GRESIK-Rencana pengadaan mobil dinas (mobdin) mobil dinas (mobdin) DPRD dan SKPD dalam P-APBG Gresik Tahun 2014 memunculkan protes keras dari PMII Cabang Gresik. Alasannya, pengadaan mobdin dinilai tidak layak dan anggarannya dapat dialihkan ke program pendidikan gratis dan peningkatan fasilitas penanganan banjir Gresik selatan.
Untuk itu, mereka melakukan unjukrasa di kantor DPRD Gresik, Jalan Wachid Hasyim, Kamis (7/8/2014).
Massa tidak hanya orasi, tetapi menyebarkar selebaran, membeber poster hujatan dan menggelar teatrikal. Diantara spanduk betuliskan Kami Menolak Pembelian Mobil Dinas.
Adapun teatrikal menggambarkan, seorang anggota dewan yang berdiri dengan pongahnya menolak aksi pengadaan mobdin. Seorang demotran dengan bertopi celana dalam diinjak-injak demontran lainnya.
"Sebagai tanda, demo penolakan mobdin dicuekin anggota dewan. Dan, seorang pihak keamanan menginjak-injak pendemo," kata Ketua PC PMII Gresik, Faizin.
Sedangkan Korlap Qomar menjelaskan, aksi yang dilakukan sebagai bentuk penolakan atas pengadaan mobdin Rp4,1 miliar. Sebab, hal itu mencederai masyrakat Gresik yang masih banyak mengalami kekutangan. Karenanya, dana mobdin dilaihkan ke pendidikan gratis, kesehatan gratis, mensejahtrahkan petani dan untuk fasilitas penanganan banjir.
"Pengadaan ini harus kami tolak. Kami ingin dialihkan ke penanganan banjir," ujarnya dalam orasi.
Massa sempat merangsek masuk ke dalam gedung dewan, namun terhalau pagar dan blokade polisi. Sebagi bentuk kekecewaan, pendemo mencari mobdin dewan yang diparkir di halaman. Mobdin Kijang Inova hitam tersebut dinaiki sambil berorasi penolakan pengadaan mobdin.
Tak lama kemudian, perwakilan PMII yang berdialog dengan pimpinan DPRD keluar. Dalam pertemuan tersebut, DPRD menolak tuntutan PMII yang menolak pengadaan mobdin Rp4,1 miliar. Dengan alasan, semua tergantung pada eksekutif.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar for "PMII Tolak Pengadaan Mobdin"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama