BERITA HARI INI

Tim Sukses Jokowi-JK sudah Konsolidasi, Prabowo-Hatta belum Siap


GRESIK–Konsolidasi dilakukan olkeh partai politik (parpol) pengusung pasangan Jokowi-JK menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli nanti.
Seperti paroil di Gresik yang melakukan konsolidasi, Minggu (8/6). Pengurus DPC PKB, DPC PDIP, DPD Nasdem Gresik dan parpol lainnya melakukan koordinasi untuk mempersiapkan diri dalam rangka memenangkan Jokowi-JK.
"Kami memang melakukan koordinasi multi partai untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK,"ujar Bendahara DPC PDIP Gresik, Ir. Hj. Siti Muafiyah. Dalam rapat koodinasi tersebut, sambung Wakil Ketua Komisi B DPRD Gresik itu, tercapai beberapa poin penting.
" Mulai Senin (9/6) , kantor tiam pemenangan Jokowi- JK di kantor DPC PKB jGresik di l RA Kartini,"ujarnya. Selain itu, kata Siti Muafiyah, tim kampanye pemenangan Jokowi-JK juga melakukan rapat internal team kampanye.
Sementara itu, PDIP Gresik menunjuk salah satu kadernya menjadi Ketua Tim Sukses yakni Mujib Riduan. Sedangkan wakilnya H. Abdul Qodir dari PKB
"Kami sudah menunjuk Mujid Ridwan salah satu kader yang saat ini duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik untuk menjadi Ketua Tim Sukses," ujar Ketua DPC PDIP Gresik, Hadi Kusono.
Penunjukan Mujid Ridwan ini dilakukan setelah melakukan rapat dengan seluruh pengurus PDIP Perjuangan Gresik. Selain itu, pengalaman Mujid Ridwan dua kali sukses mencalonkan diri sebagai anggota dewan diyakini dapat mendongkrak perolehan Jokowi-JK.
"Sedangkan untuk partai pengusung lainnya diminta untuk mengirimkan delegasinya untuk menjadi Tim Sukses," terangnya.
Terkait penyerahan berkas kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik, menurut Hadi Kusono, pihaknya akan menyerahkan. Sehingga, seluruh prosedur yang diatur KPU selesai dan pihaknya bisa segera melakukan kampanye. "Rencananya, Senin akan dierahkan berkas untuk memenuhi syarat kampanye," pungkasnya.
Lain halnya dengan Gerindra, partai pengusung Prabowo-Hatta hingga saat ini belum menunjuk siapapun menjadi Ketua Tim Sukses.
Ketua Umum DPC Gerindra Gresik Munawar Susanto kepada awak media mengaku bahwa partainya belum berhasil menunjuk Ketua Tim Sukses. Saat ini, pihaknya masih melakukan finalisasi nama-nama yang akan ditunjuk menjadi Tim Sukses.
"Belum ada nama definitive yang akan memimpin pemenangan Prabowo-Hatta, kami masih melakukan fixsasi di DPC," terangnya.
Meskipun belum ada penunjukan ketua Tim Sukses Prabowo-hatta, pihaknya berjanji akan segera melaporkan susunannya pada KPUD Gresik. Selain itu, lanjut dia, pihaknya menarget Selasa (10/6) berkas sudah sampai di KPUD.
"Kami pastikan Selasa depan sudah ada yang ditunjuk dan berkas bisa langsung dikirim," imbuhnya.
Sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gresik mengacam untuk membubarkan seluruh aktivitas kampanye yang dilakukan massa pendukung. Pasalnya, hingga saat ini kedua partai pendukung pasangan capres-cawapres belum juga menyerahkan susunan Tim Suksesnya.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar for "Tim Sukses Jokowi-JK sudah Konsolidasi, Prabowo-Hatta belum Siap"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama