BERITA HARI INI

Pejualan Semen Gresik di Wilayah DKI Jakarta Naik 21 Persen


GRESIK- Penjualan PT Semen Gresik salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di di wilayah DKI Jakarta pada. pada periode Januari - April 2014 mencapai 221 ribu ton, meningkat 21 persen jika dibandingkan tahun lalu sebesar 181 ribu ton.
Namun, penjualan tersebut terbesar masih ditopang oleh penjualan Bag (kantong) yang mencapai 120 ribu ton, sedangkan Bulk (curah) mencapai 101 ribu ton.
"Peningkatan penjualan Semen Gresik di Wilayah DKI Jakarta yang mencapai 21 persen dipicu oleh kepercayaan masyarakat terhadap produk Semen Gresik, peningkatan penjualan ini lebih tinggi dibanding dengan peningkatan pertumbuhan konsumsi semen di Jakarta yang mencapai 6,2 persen. Market Share sampai bulan April mencapai 12,1 persen. Melihat perkembangan penjualan ini, tahun 2014 Semen Gresik optimis kuasai market share di DKI Jakarta sebesar 14 persen,"ujar Direktur Komersial Semen Gresik, Aunur Rosyidi dalam rilisnya, Minggu (8/6)
Dengan beroperasinya pabrik Tuban 4 di Jatim dengan kapasitas 3 juta ton semen per tahun dan Packing Plant di Ciwandan maka pasokan semen dari pabrik akan semakin lancar, konsumen akan lebih mudah mendapatkan Semen Gresik, dengan ketersediaan pasokan yang cukup kami optimis bisa mengembangkan pasar di Wilayah Jakarta.
"Sedangkan konsumsi semen untuk wilayah DKI Jakarta periode Januari - April 2014 mencapai 1,82 juta ton atau naik 6,2 persen dibanding tahun 2013 sebesar 1,72 juta ton. Pertumbuhan konsumsi semen tersebut melebihi pertumbuhan semen secara nasional yang hanya tumbuh 3,7 persen" lanjut Aunur Rosyidi.
Untuk menjaga hubungan dengan customer, Semen Gresik menggelar customer gathering untuk area DKI Jakarta di gedung Balai Samudra dengan dimeriahkan oleh artis Vicky Shu, Iman-J Rock dan Fitri Karlina.
"Apresiasi pelanggan ini adalah bentuk program dalam menjaga hubungan dan loyalitas seluruh mitra, Perusahaan akan terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat selalu merasakan nilai tambah dari perusahaan," ujar Aunur Rosyidi.
Hingga saat ini semen Indonesia telah memiliki 4 pabrik semen yaitu Semen Gresik, Semen Padang,Semen Tonasa dan Thang Long Cement Vietnam, Untuk mendukung pasar Semen Indonesia memiliki 22 unit packing plant yang dilengkapi dengan bebrapa dermaga,saat ini Semen Indonesia memiliki 11 pelabuhan khusus yang tersebar di beberapa lokasi di seluruh Indonesia.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar for "Pejualan Semen Gresik di Wilayah DKI Jakarta Naik 21 Persen"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama