BERITA HARI INI

Pikap Seruduk Motor, 3 Tewas, 13 Luka


GRESIK-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Betoyo Guci Kecamatan Manyar, Kamis (29/5).Sebuah mobil pikap yang mengangkut 12 penumpang menabrak 2 sepeda motor. Akibatnya, 3 orang tewas di tempat kejadian, 13 orang lainnya mengalami luka dan 1 orang selamat.
Informasinya, kecelakaan  bermula ketika mobil bak terbuka Nopol W-9515-G disopiri oleh Abdul Mutholib (32) warga Desa Randuboto Kecamatan Sidayu membawa penumpang 13 orang, berjalan dari utara ke selatan. Saat melintas di Jalan Raya Betoyo Guci, tiba-tiba ban depan bagian kanan meletus. Karena melaju kencang, sopir tidak bisa menguasai setir dan oleng ke kanan.
Pada saat bersamaan, melintas 2 sepeda motor dari arah berlawanan. Kedua sepeda motor itu yakni Yamaha Mio Nopol W-3682-KM yang dikendarai oleh  Ervina Afni (33) berboncengan dengan Himatul Aliyah (27) keduanya warga Dusun Watu Agung Desa Mengare Kecamtan Bungah dan Honda Supra X Nopol W-2342-MG dikendarai Hariyadi (24) yang bererboncengan dengan Afifatun Maulidiayah (21) keduanya warga Desa Masangan Barat, RT 11, RW 5 Kecamatan Bungah.
Tabrakan keras pun tak terhindarkan. Kedua sepeda motor terdorong mobil pikap hingga masuk ke tambak. Akibatnya penumpang pikap sebanyak 13 orang ditambah sopir mengalami luka 10 orang, 2 meninggal dunia dan 1 selamat. Sedangkan 1 pengendara sepeda motor tewas serta  3 luka.
Kesepuluh korban yang luka merupakan penumpang pikap yakni  Maimunah, Nemu, Vivi Varina, Lailatul Elisa, Nur Kamidah, Febri Alfaruk, Mutmainah, Lia khusnul Afifah, Abdul Mutholib (sopir).
Korban selamat adalah Nur Amala warga Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu. Sedangkan pengendara sepeda motor yang tewas bernama, Ervina Afni. Korban mengalami luka Himatul, Hariyadi, dan Nur Afifatul Maulidiyah.
Salah seorang saksi mata, Saikhu menjelaskan, saat mendengar suara ledakan dari arah tempat kejadian perkara (TKP), dia langsung mendatangi dan melihat korban sudah tergelatak dan menangis histeris.
"Kebetulan salah satu korab juga ada yang keluarga saya," kata pria yang masih keluarga dari korban Ervina, kemarin.
Menurut Saikhu, mobil dari arah utara itu melaju dengan kecepatan tinggi. Karena tidak bisa mengendalikan setir hingga terjadi oleng.
"Karena oleng, pikap menghindari sepeda motor hingga tercebur ke tambak," ungkapnya.
Menurut keterangan salah seorang petugas,  mobil bak terbuka ketika melintasi di Jembatan Sembayat sudah diperingatkan anggota Satlantas yang sedang berjaga untuk mengatur lalu lintas.
"Sama anggota (Satlantas) diminta turun (penumpangnya) tetapi tidak mau. Karena masih perjalanan jauh," kata Kasatlantas Polres Gresik, AKP Ahmad Faisho Amir kepada awak media.
Total  korban 17 orang. Yaitu 13 orang dari penumpang pikap dan 4 orang mengendarai sepeda motor. Korban yang mengalami luka dilarikan di rumah sakit Fatma Medika sementara korban meninggal langsung dilarikan ke RSUD Ibnu Sina. Sementara bagi korban yang mengalami luka kritis yang berada di RS Fatma Medika dirujuk ke RSUD Ibnu Sina.(sho)

0 komentar for "Pikap Seruduk Motor, 3 Tewas, 13 Luka"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama