BERITA HARI INI

Latih Bunda PAUD, PKG Gelontor Rp. 468 Juta


GRESIK-Kepedulian untuk peningkatan kualitas dunia pendidikan ditunjukkan oleh PT. Petrokimia Gresik (PKG) dengan mendukung program pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan memberikan pelatihan bagi 50 guru dari 25 lembaga PAUD di Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar.
PKG mengucurkan anggaran sebesar Rp. 468 juta dalam pelaksanaan pelatihan Bunda PAUD yang bekerjasama dengan Indonesia Haritage Foundation berrlangsung di pusat pelatihan PKG, Senin (02/12).
Menurut Direktur Produksi PKG, Nugroho Cristijanto menyatakan, bahwa, PKG sangat menyadari kalau tumbuh dan kembangnya perusahaan harus sejalan dengan masyarakat dan dunia pendidikan.
"Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat mreningkatkan kualitas guru PAUD sehingga proses belajar mengajar PAUD dapat meningkat kualitasnya,"tegasnya.
Pengetahuan yang didapat selama pelatihan, sambung Nugroho Cristijanmto, diharapkan dapat diterpkan sebaik-baiknya sehingga dapat mendorong terciptanya pondasi pendidikan yang berkualitas bagoi masa depan anak-anak.
Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Moh Qosim dalam sambutannya menyatakan, bahwa, PKG sebagai perusahaan yang cerdas, maka menyisakan CSR untuk palatihan. Bunda PAUD.
"Sebab, sebuah hadist menyatakan iapa yang salam kepada guru, sama dengan salam ke Rosulullah SAW,"tandasnya.
Wabup Moh Qosim juga menyatakan keprihatinannya dengan berbagai penyimpangan. Seperti tawuran anak sekolah dan mahasiswa.
"Termassuk perilaku penyimpangan seksual. Anak-anak kita yang masih SMP menjadi germo jadi temannya sendiri,"paparnya.
Untuk itu, Wabup Moh Qosim juga berharap guru-guru juga mendo'akan murid-muridnya seperti yang dicontohkan KH. Dimyati.
"Guru yang prodesional adalah gelombang negeri ini,"tegasnya.
Diontohkan Jepang yang luluh lantak paska bom atom di Hiroshima dan Nagasaki dapat bangkit dan berkembang pesat karena guru.(sho)

0 komentar for "Latih Bunda PAUD, PKG Gelontor Rp. 468 Juta"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama