BERITA HARI INI

Tomcat Serang Buruh Tani di Kedanyang


GRESIK-Serangga Tomcat sedang mengincar masyarakat Gresik. Sebab, beberapa orang yang tengah bekerja di lahan pertanian yang berada di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas, mengeluh digigit tomcat.
Misalkan, Abdul Asrori (42) dengan tertatih mendatangi Kepala Desa Kedanyang Almuah. Senin (14/4).
Buruh tani tersebut mengatakan sedang sakit karena gigitan serangga tomcat atau paederus littoralis.
"Gigitan tomcat terjadi pada Kamis lalu (10/04)," katanya sambil meringis menahan sakit dengan menunjukkan luka disekujur pahanya.
Abdul Asrori sendiri mengaku warga dari Jawa Tengah yang bekerja sebagai buruh tani pada lahan pertanian di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas.
"Ketika panen di sawah, Saya merasa ada yang gatal ditubuh saya karena tomcat masuk kedalam pakaian.. Saya kira semut biasa. Lalu saya pites (mematikan dengan cara dipijat-red),"tuturnya.
Ternyata Abdul Asrori merasakan suatu keanehan. Dibekas tempat semut yang dipites tadi terasa panas. Bahkan panasnya dirasakan menyebar keseluruh tubuh. Selang beberapa hariberubah menjadi luka melepuh seperti kena air panas. Sampai beberapa hari berlangsung luka yang mulanya kecil itu tak semakin membaik tapi makin melebar.
"Ada sekitar 14 (empat belas) orang yang mengalami gigitan tomcat" katanya sambil mengingat-ingat. Bahkan kata Abdul Asrori, ada temannya yang dampaknya lebih parah dari yang dialaminya.
Menerima pengaduan tersebut, Kepala Desa Kedanyang Almuah segera koordinasi dengan Puskesmas Pembantu Kebomas di Kedanyang. Korban serangan tomcat direkomendasikan untuk di obati di Puskesmas tersebut.
"Kami baru tahu setelah dia melapor kepada kami. kami akan membantu pengobatannya ke Puskesmas,"kata Almuah.(sho)

0 komentar for "Tomcat Serang Buruh Tani di Kedanyang"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama