BERITA HARI INI

PKB Desak Camat Balongpanggang Ditindak Tegas


GRESIK-Dugaan Camat Balongpanggang yang mengintruksikan perangkat desa untuk mencari suara bagi salah satu partai politik (parpol) membuat DPC PKB Gresik meradang.
Untuk itu, DPC ,PKB Gresik mendesak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gresik untuk mengusut tuntas permasalahan yang membuat kepercayaan publik pada pemerintahan semakin anjlok.
"Kita mnta dilanjutkan dan diproses
Kalau aparat terkait tidak tegas dalam menyelesaikan masalah ini, kita khawatir rakyat semakin tidak percaya. Bagaimana pada pelaksanaan Pilpres nanti maupun Pilkada Gresik nanti."tandas Wakil Ketua DPC PKB Gresik, Drs. Ainur Rofiq MM dengan nada tinggi, Kamis (10/04).
Ditambahkannya, sikap tegas untuk mengusut tuntas kasus tersebut, bakal menjadi shock teraphy bagi camat-camat lain dan pejabat yang lain agar independen dan tak menyalahgunakan kewenangannya.
"Pejabat jangan asal bapak senang (ABS) saja dan menjadi herder-herder dari penguasa,"kecamnya.
Ainur Rofiq juga menghimbau kepada masyarakat agar tak mematuhi instruksi dari pejabat yang tidak independen dan bermain politik prkatis.
"Kalau camat tidak jujur, tak ada kewajiban untuk taa,"katany.t
Sementara itu, Inspektorat Kabupaten Gresik bakal memanggil Camat Balongpanggang. Khoirul Anam untuk klarifikasi masalah tersebut.
"Setelah mendapatkan telpon dari Pak H.M Syafi' AM, yang bersangkutan langsung saya klarifikasi," tegas Kepala Inspekorat Kabupaten Gresik, Djoko Sulistyo kepada awak media. Ditambahkannya, Camat Balongpanggang Khoirul Anam, tidak mengatakan seperti yang dituduhkan oleh Moh Syafi' AM.
"Agar jelas masalahnya, maka dalam waktu dekat akan kami klarifikasi, kepada kedua bela pihak"tukas Djoko.
Menurut ketarangan Khoirul Anam, bahwa, dia berpesan kepada perangkat desa , agar diwilayahknya itu tertib, aman dan kondusif,
"Itu sesuai pesan pak Bupati, agar wilayahnya kondusif,"tutur Djoko Sulis menirukan.
Seperti diketahui, Caleg PKB H.Moh Syafi' AM, SH bakal melaporkan Camat Balongpanggang, Khoirul Anam karena diduga menginstruksikan terhadap sejumlah perangkat desa agar memilih salah satu partai politik dalam Pileg 2014 ini. (sho)

0 komentar for "PKB Desak Camat Balongpanggang Ditindak Tegas"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama