BERITA HARI INI

Camat Balongpanggang Dituding Kondisikan Pilih Parpol Penguasa


GRESIK-Independensi aparat pemerintahan di Kabupaten Gresik, sangat diragukan netralitasnya. Sebab, ada dugaan kuat kalau pejabat di lingkungan Pemkab Gresik secara terselubung bermain politik praktis dengan mendukung dan berusaha memenangkan partai politik (parpol) dari penguasa pemerintah daerah.
Hal tersebut disinyalir dilakukan oleh Camat Balongpanggang, Khoirul Anam yang melakukan instruksi terhadap sejumlah perangkat desa di Kecamatan Balongpanggang, agar memilih salah satu partai politik (parpol). Untuk itu, dia, terancam di laporkan Caleg PKB, Moh Syafi' AM, SH.
"Sudah, saya laporkan Camat Balongpanggang, Khoirul Anam ke Inspektorat Kabupaten Gresik tetapi melalui telpon. Nanti, kalau sudah masuk kerja, akan saya laporkan resmi," ujar Moh Syafi' dengan nada sengit kepada awak media, Rabu (09/04).
Ditambahkan caleg DPRD Gresik Dapil 4 (Balongpanggang, Cerme, Benjeng dan Duduksampeyan) itu, modus yang dilakukan camat dengan mengumpulkan perangkat dan kepala desa.
Selanjutnya Camat, mengintruksikan kepada mereka untuk mencari 100 suara untuk Partai Golkar.
"Tolong carikan suara untuk Golkar 100 suara,"kata Ketua F-PKB menirukan instruksi camat Khoirul Anam.
Menrurutnya, Camat sebagai pejabat pemerintahan tidak pantas dan tak bileh melakukan politik praktis.
" Kasus ini saya minta Inspektorat menindaklanjuti. Kalau hanya satu desa mungkin saya masih menyadari. Tapi ini ada tiga desa. Jadi cukup kuat untuk melaporkan"tukasnya. Saya juga sudah siap saksi untuk melaporkan Camat Balongpanggang, Khoirul Anam terkait intruksi mencoblos salah satu partai,"tegasnya dengan berapi-api.
Selain itu, sambung Moh Syafi', bahwa, dia akan melaporkan ke Panwaslu Kabupaten Gresik dan Kepolisian terkait intruksi kepada perangkat desa untuk memilih salah satu partai itu.
"Ini tidak main-main,"ucap politisi asal Kecamatan Balongpanggang itu.
Sementara itu, Camat Balongpanggang, Khoirul Anam kepada awak media membantah tudingan tersebut.
"Itu tidak benar. Saya tidak pernah mengitruksikan kepada perangkat untuk memilik salah satu partai ,"katanya.
Hanya saja, kata Khoirul Anam, pihak memang mengitruksikan sesuai pesan Bupati supaya setiap TPS tertib aman dan kondusif.
"Pesan Bapak (Bupati-red), agar setiap TPS diwilayahnya tertib, aman dan kondusif, memang kami akui" jawabnya.(sho)

0 komentar for "Camat Balongpanggang Dituding Kondisikan Pilih Parpol Penguasa"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama