BERITA HARI INI

Serahkan Bantuan Alat Pertanian dan Industri Kecil


GRESIK- Sebanyak 2 traktor roda empat, 41 hand traktor, 20 pompa air dan 1 unit tranplanter rice atau mesin untuk penanam padi serahkan ke kelompok tani oleh Bupati. Dr. Sambari Halim Radianto beserta Wakil Bupati Drs. Moh Qosim, M.S di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin, (30/12). 
"Pemerintah Kabupaten Gresik menganggap petani sebagai soko guru perekonomian di Kabupaten Gresik, karena 70 persen masyarakat Gresik adalah petani," kata Wabup Moh Qosim dalam sambutannya. Untuk itu, dia berharap dengan berbagai bantuan mesin dan alat-alat pertanian kepada petani dapat berimbas dalam peningkatan hasil produksi pertanian secara maksimal. "Selama ini, produksi padi di Gresik surplus. Maka dengan penambahan sarana dan mesin pertanian serta berbagai pelatihan kepada petani ini maka produksi padi akan semakin meningkat berlipat-lipat,"tandasnya.
Sementara Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Pertanhutbun) Gresik,Agus Joko Waluyo melalui kabag Humas Agus Setya Prambudi mengatakan, bahwa, sudah 89 hand traktor yang dihibahkan kepada petani di Gresik pada tahun ini.
"Produksi padi petani Gresik diareal 64 ribu hektar menghasilkan padi sampai surplus 110 ribu ton pertahun. Dengan pembagian sarana dan mesin ini, surplusnya diharapkan bisa lebih besar," katanya.
Selain itu, Pemkab Gresik menyerahkan 99 alat dan sarana untuk sentra industi kecil dan Menengah (IKM) kepada 32 kelompok usaha bersama (KUB) se Kabupaten Gresik.
Alat dan sarana Bantuan Kementerian Perindustrian diberikan kepada 10 Kelompok Usaha Bersama (KUB) IKM hasil laut sebanyak 22 unit, 15 KUB IKM makanan ringan sebanyak 45 unit dan 7 KUB IKM Furniture sebanyak 32 unit.(sho)

0 komentar for "Serahkan Bantuan Alat Pertanian dan Industri Kecil"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama