BERITA HARI INI

Pemkab-Telkom Teken MoU Wujudkan Gresik Smart City


GRESIK-Teknologi informasi dan komputer atau information dan computer technology (ICT) sangat dibutuhkan bagi kota yang smart. Kabupaten Gresik sendiri bertekad menjadi Gresik Smart City yang melayani masyarakatnya dengan cara yang cerdas pada 2015 mendatang.
Untuk itu, Pemkab Gresik menandatangani nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT. Telokomunikasi Indonesia (Telkom) yang berlangsung di Wahana Eskpresi dan Kreasi KRT Poesponegoro (WEP), Kamis (28/11). Dengan kerjasama yang diteken Bupati Sambari Halim Radianto dengan GM Wiltel Jatim Utara Telkom, Sinung Wibowo maka Telkom akan menselaraskan pembangunan kokonektivitas internetnya dengan program Pemkab Gresik.
"Telkom sebagai satu-satunya operator telekomunikasi merah putih, menyambut baik upaya Pemkab Gresik yang menjadikan kota Gresik sebagai digital society. Sehingga, kami segera memetakan kebutuhan supaya solusi yang kami berikan sejalan dengan visi dan misi Bupati Gresik dan masterplan pengembangan kota Gresik,"ujar Sinung Wibowo.
Sementara itu, Bupati Sambari Halim menyatakan bahwa, digitalisasi pada semua proses di pembangunan di Gresik butuh usaha yang sangat besar, termasuk menggandeng PT Telkom (Persero).
"Dibutuhkan pelatihan, pendampingan di semua segmen, baik melatih PNS, siswa, ibu-ibu PKK dan seluruh lapisan masyarakat lainnya,"ujarnya.
Sejauh ini, Telkom telah memasang 422 access point atau wifi di Gresik. Bahkan 84 diantaranya dipasang di sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta.(sho)

0 komentar for "Pemkab-Telkom Teken MoU Wujudkan Gresik Smart City"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama