BERITA HARI INI

Banyak Pelajar Tak Miliki SIM, Polres Gresik Lakukan Preventif


GRESIK-Polres Gresik melakukan beberapa tindakan preventif dengan banyaknya kalangan pelajar yang masih belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).
"Upaya yang kami lakukan yakni sosialisasi ke sekolah-sekolah,Kami juga sudah pernah menyurati ke pemerintah kabupaten agar disediakan kendaraan khusus anak sekolah. Seperti bus khusus anak sekolah yang jauh dari sekolah, agar tidak siswa tidak mengendarai kendaraan sepeda motor tanpa memiliki SIM,"tegas Kapolres Gresik, AKBP H Achmad Ibrahim, usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2013, di halaman Mapolres Gresik,Kamis (28/11).
Selain itu, Polres Gresik melakukan penindakan kepada para pelajar yang mengendarai sepeda motor tidak memiliki SIM,
" Yang terjaring sepeda motornya kami tahan dan siswanya diantar ke sekolah masing-masing,"tandasnya.
Dalam Operasi Zebra Semeru 2013 ini, Polres Gresik menyiapkan 65 personil yang di-backup seluruh 14 unit kendaraan roda dua dan 4 unit kendaraan roda 4.
"Anggota dalam pelaksanaan operasi secara mobile dimana ada rawan kecelakaan atau pelanggaran lalin,"tukasnya.
Kegiatan operasi Zebra Semeru 2013 akan dilaksanakan selama 14 hari, sejak 28 November hingga 11 Desember 2013 mendatang.
"Kepada masyarakat, kita minta agar mentaati peraturan lalu-lintas, agar terhindar dari kecelakaan lalu-lintas,"kata Kasatlantas Polres Gresik, AKP Achmad Faisol Amir. (sho)

0 komentar for "Banyak Pelajar Tak Miliki SIM, Polres Gresik Lakukan Preventif"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama