BERITA HARI INI

Janjikan Promosi Bagi Kasek Sukses Program Adiwiyata


GRESIK-Kepala Sekolah (Kasek) yang sukses membawa program Adiwiyata di sekolahnya dijanjikan promosi jabatan oleh Wakil Bupati (Eabup) Drs. Moh Qosim, M.Si.
Hal tersebut diungkapkan ketika merespon usulan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Tugas Husni Syarwanto pada acara Sosialisasi Program Adiwiyata tahun 2014 yang berlangsung di gedung SBK, Jl. Wachid Hasyim, Kamis (07/11).
"Usulan Kepala BLH ini tak berlebihan dan masuk akal. Dan itu akan kami jadikan pertimbangan. Selama ini kami bangga karena Gresik yang pertama kali menelurkan kebijakan berupa Peraturan Bupati tentang sekolah yang berwawasan lingkungan. Seandainya tak ada Adipura dan Adiwiyata, mungkin Gresik tidak akan seperti ini," katanya.
Wabup Moh Qosim juga berharap, agar pengelolaan lingkungan tak berhenti setelah meraih Adiwiyata. "Pengelolaan lingkungan harus ditanamkan kepada anak didik dan dilakukan terus menerus, berkesinambungan. Jadi tanggung jawab kita semua agar anak didik kita nanti bisa punya tanggung jawab terhadap lingkungan kita," imbuhnya.
Sementara itu, Kepala BLH Gresik Tugas Husni Syarwanti menyatakan senang atas kerjasama dengan berbagai sekolah selama ini. Sehingga Gresik banyak meraih Adiwiyata serta Adipura.
"Tak berlebihan bila kami mengusulkan agar Adiwiyata dijadikan jenjang untuk meniti karir," katanya.
Tugas Husni Syarwanto juga menyampaikan tentang upayanya dalam memperbaiki lingkungan di wilayah Gresik.
" Tahun ini kami sudah membangun laboratorium lingkungan yang representative. Insya Allah pada bulan April tahuin depan sertifikat laboratorium lingkungan ini sudah keluar," katanya.
Laboratorium yang dibuatsebagai sarana pendukung dalam kegiatan Lingkungan hidup.
"Karena selama ini kamiu bekerja sama dengan laboratorium perguruan tinggi. Dengan punya laboratorium sendiri maka hal ini lebih efektif,"pungkasnya.(sho)

0 komentar for "Janjikan Promosi Bagi Kasek Sukses Program Adiwiyata"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama