BERITA HARI INI

Gresik Terima  Penghargaan Inclusif Education Award


GRESIK- Penghargaan Inclusif Education Award kepada Pemkab Gresik diterima oleh Wakil Bupati Gresik, Drs. Moh Qosim, M.Si di Gor Lila Bhuana, Denpasar Bali, Senin (18/11). Penghargaan tersebut diterimakan Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan RI, Hamid Muhammad Ph. D. 
Menurut Wakil Bupati melalui kabag Humas Pemkab Gresik, Agus Setya Prambudi, terpilihnya Kabupaten Gresik karena komitmen dalam melaksanakan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus.
"Selain itu Bupati Gresik juga menerbitkan Peraturan Bupati Gresik No. 42 tahun 2013 tentang Pendidikan Inklusif," ujarnya.
Selain membentuk UPT, membangun gedung Resource Centre yang memadai lengkap dengan sarana dan prasarananya di atas lahan seluas 12.500 Ha. Bupati Gresik juga mengadakan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan. Baik lembaga dari dalam negeri maupun Luar negeri. Tercatat beberapa perguruan tinggi yang telah mengadakan kerjasama dengan Pemkab Gresik yaitu Unesa, Unair.
Juga bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Inclusif Luar Negeri yaitu Flinders University Adelaide South Australia , AAWA, HCC yang juga difasilitasi Biro Kesejahteraan Sosial Luar Negeri Pemprov Jawa Timur. Pemkab Gresik juga aktif mengirim tenaga pendidik untuk dilatih khusus tentang Pendidikan Inclusif Ke Australia, Mengalokasikan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) khusus untuk Pendidikan Inklusif. Serta mengadakan workshop tentang Pendidikan Inclusif.(sho)

0 komentar for "Gresik Terima  Penghargaan Inclusif Education Award"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama