BERITA HARI INI

Atlit 13 Propinsi Ikut 1st Petrokimia Gresik National Gymnastics Championship 2013


GRESIK-Kontribusi nyata untuk kemajuan olahraga di Indonesia, ditunjukkan oleh PT. Petrokimia Gresik (PKG) dengan menggelar 1st Petrokimia Gresik National Gymnastics Championship 2013 yang pembukaannya berlangsung di SOR Tri Dharma, Rabu (19/11).
Kejuaraan tingkat nasional tersebut, diikuti 91 atlit yang berasal dari 13 propinsi di Indonesia dengan 90 medali.
Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Propinsi Jawa Timur, Hidayat Nyakman yang juga Direktur Utama (Dirut) PKG mengatakan, bahwa, 1st Petrokimia Gresik National Gymnastics Championship 2013 merupakan kali pertama digelar PKG.
Pihaknya akan menggelar secara rutin 2 tahun sekali yang diharapkan dapat menggairahkan dan meningkatkan prestasi senam di Jawa Timur maupun Indonesia.
"Melalui kegiatan ini, kita berharap muncul atlit potensial yang berbakat dan berprestasi secara optimal pada tingkat nasional, regional maupun internasional,"tuturnya.
Untuk 1st Petrokimia Gresik National Gymnastics Championship 2013 ini, ada 3 disiplin cabang olahraga senam yang dilombakan yakni artistik putra, artistik putri dan ritmik.
PKG sendiri, telah membina olahraga Senam untuk Jawa Timur sejak 1990. Salah satu prestasinya yakni atlet senam Jawa Timur binaan PKG mendominasi pertandingan cabang olahraga senam dalam PON ke 18 di Pekanbaru pada 2012 silam.(sho)

0 komentar for "Atlit 13 Propinsi Ikut 1st Petrokimia Gresik National Gymnastics Championship 2013"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama