BERITA HARI INI

Panceng Juara Umum Kontes Ternak


GRESIK-Kontes ternak 2013 se- Kabupaten Gresik yangberlangsung di alun-alun Kecamatan Sidayu,mengantarkan Kecamatan Panceng menjadi juara umum dengan memboyong piala bergilir serta uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.
Sedikitnya, 125 kambing berbagai jenis dan 81 sapi berbagai jenis ikut dam kontes dan pameran ternak tersebut.
Untuk kontes ternak sapi terbagi menjadi 5 kriteria yaitu sapi calon induk persilangan disabet juara I Kecamatan Panceng.
Kriteria sapi ekstrim persilangan (SEP) juara I sidabet Kecamatan Dukun dan kriteria sapi calon kreman persilangan (SCKP) juara I diraih Kecamatan Kedamean,
Sedangkan kreteria sapi calon kreman pranakan ongole (SCKPO) juara I dari Keamatan Bungah dan kriteria sapi ekstrim peranakan ongole (SEPO) juara I disabet Kecamatan Panceng.
Juga ada kategori ternak kambing.
Bupati Gresik Dr Sambari Halim Radianto mengakui bahwa ada penurunan produksi ternak di Gresik.
"Semoga dengan adanya lomba kontes semacam ini bisa dan mampu menggaerahkan atau memotivasi kembali semangat warga untuk berternak lagi, dengan kesadaran masyarakat berternak dengan program Intensifikasi buatan (IB),"ujarnya disela-sela pemberian hadiah, Kamis (10/10).
Bupati kin ke depan Gresik menjadi gudang ternak sapi atau kambing, bahkan  sapi yang di jadikan hewan qurban di masjid Istiglal sebagian bersal dari Gresik, tepatnya Desa Lowayu Kecamatan Dukun.
"Di Gresik berpotensi untuk ternak kambing etawa," jelas Bupati.(sho)

0 komentar for "Panceng Juara Umum Kontes Ternak"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama