BERITA HARI INI

Didanai Pusat, Mobdin Dipasangi Conventer Kit BBG


GRESIK- Mobil dinas (mobdin) untuk pejabat dilingkungan Pemkab Gresik dipasang conventer kit bahan bakar gas (BBG) sebagai konversi BBM ke gas untuk mendukung program hemat energy.
Kepala Bagian Administrasi Sumber Dayu Alam (SDA) Setda Gresik, Adiana Setiawati melalui kabag Humas Pemkab Gresik Agus Setya Prambudi, Selasa (8/10) mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan pemasangan conventer kit.
"Program yang didanai oleh Kementerian ESDM Pada tahap awal ini kami ditarget 27 kendaraan dinas," ujarnya.
Sesuai petunjuk, conventer BBG ini diutamakan dipasang pada kendaraan yang inject.
"Makanya pada tahap awal ini kami hanya menrtargetkan sebanyak 30 kendaraan dinas plat merah. Kami harus menginventarisir dulu kendaraan mana saja yang harus kami dahulukan" ujarnya.
Adiana menyatakan prioritasnya yakni kendaraan yang tingkat operasional paling tinggi, yaitu kendaraan Camat yang jauh.
"Tujuannya jelas, pemasangan converter ini untuk penghematan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dan mengganti pemakaian bahan bakar gas (BBG). Selain itu penggunaan BBG ini lebih ramah lingkungan," ujarnya lagi.
Sumitro (35) coordinator tehnisi Autogas Indonesia yang memasang alat ini mengatakan, bahwa, tipe conventer kit yang dipasang ini merupakan yang terbaik untuk saat ini.
" Jenis tabungnya full composit yaitu tidak ada kandungan logam didalamnya,"papar dia.
Adapun kapasitas tabung yang dipasang berkapasitas 10 liter setara premium (lsp). Untuk harga 1 lsp BBG adalah sebesar Rp. 3.800,-.(sho)

0 komentar for "Didanai Pusat, Mobdin Dipasangi Conventer Kit BBG"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama