BERITA HARI INI

Dewan Habiskan Jatah Nglencer


GRESIK- Para wakil rakyat harus maksimal menghabiskan anggaran kunjungan kerja (kunker) yang jatah dinaikkan.
Terbukti, mereka selama 2 bulan kedepan sudah menyusun nglencer yang dibungkus kunker. Bahkan, keghiatan tersebut sudah berlangsung sejak bulan ini.
Kunjungan tersebut untuk keperluan prolegda (program legislasi daerah) 2014 dengan dalih belajar untuk persiapan pengajuan rancangan perda baru yang bakal dibahas tahun 2014 nanti.
Mulai Senin (7/10) ini, seluruh anggota dewan yang tergabung dalam komisi-komisi kembali nglencer ke Kudus, Jepara dan Bantul.
Padahal, akhir pekan lalu, mereka juga baru saja menggelar kunker ke Tulungagung dan Blitar, Madiun dan Magetan.
Ada yang unik yakni anggota dewan tak berangkat berbarengan. Malah, sejumlah anggota dewan ada yang memilih berangkat kunker dengan kereta api gara-gara tak ada pesawat.
"Kita memang ke Jepara,"ujar anggota Komis D, Mussafa sebelum berangkat kunker.
 Seperti biasanya, para wakil rakyat berdalih jika kunker untuk keperluan studi banding jelang pengajuan prolegda alias rencana pembuatan rancangan perda (peraturan daerah) untuk tahun 2014.
"Kita ke Jepara untuk belajar banyak dari dareah lain. terutama yang sudah memiliki Perda yang akan kita usulkan," ujar ketua komisi D Chumaidi Maun.
Sebagaimana diketahui, hasil prolegda untuk Tahun 2014, rencananya bakal dibuat 26 perda anyar. Dan 14 di antaranya adalah perda inisiatif dewan.
Jatah kunker dewan memang cukup lumayan besar. total, mereka mendapat alokasi Rp 11,1 miliar untuk keperluan kunker.(sho)

0 komentar for "Dewan Habiskan Jatah Nglencer"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama