BERITA HARI INI

Siswa Sanggar Lukis Daun Juara I Kompetisi Melukis Internasional Unicef 2013


GRESIK-Kado indah memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-68 dihadiahkan siswa dari Sanggar Lukis Daun yang didirikan dan dibina langsung asli arek Gresik, Arik Wartono.
Betapa tidak, anak didiknya yang bernama Dynara Syavinan (9) menyabet juara I Kompetisi melukis internasional yang digelar oleh UNICEF atau badan PBB yang berkonsentrasi masalah anak-anak.
Sevin-sapaan akrab Dyanara Syavina berhasil menysisihkan 16, 409 karya lukis dari anak-anak di 77 negara di dunia.
Dengan mengambil judul a Morning in the Village, lukisan crayon Sevin diatas kertas yang dibuat pada tahun 2013, menyabet First Prize 14th International Environment Children's drawing contest, Unicef 2013.
"Sebagai orang tua, kami merasa bangga karena gambar pertama yang dikirim secara internasional dan mendapat juara,"ujar Lusiana (37) ibu kandung Sevin dengan wajah berbinar, Jum'at (16/08).
Ditambahkan, prestasi akademis Sevin di sekolah juga termasuk lumayan bagus. Sebab, dia masih mendapatkan rangking di sekolahnya.
Dalam seni melukis, Sevin yang duduk dikelas 5 sekolah dasar tersebut, pernah meraih prestasi juara 1 tingkat Kabupaten 2011.
" Karena senang menggambar diikutkan sanggar. Ketika usia 3-4 tahun sudah suka menggambar
Baru ketika SD kelihatan suka menggambar dan saya arahkan,"tukasnya.(sho)


0 komentar for "Siswa Sanggar Lukis Daun Juara I Kompetisi Melukis Internasional Unicef 2013"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama