BERITA HARI INI

Peringati HUT RI, Pejabat Ikuti Lomba Tradisional


GRESIK-Cara unik dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Gresik dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 68 tahun 2013 ini.
Ada beberapa lomba tradisonal digelar seperti lomba bakiak, lomba egrang dan lomba balap karung yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Gresik, Jum'at (16/08).
Tak pelak, gelak tawa dan keceriaan, serta rasa kekeluargan sangat terlihat mengiringi mereka yang ikut berlomba. Termasuk suporter yang ikut mendukung menambah kemeriahan lomba-lomba tersebut.
Lomba yang sudah menjadi agenda rutin tahunan tersebut, mendapat respon positif dari peserta, Sebab, juara I mendapatkan hadiah dana sebesar Rp 1.000.000,- dan juara II 750.000 dan juara III masing-masing memperoleh Rp 500.000,-.
Salah satu peserta lomba bakiak, Darmanto mengaku keikutsertaan dalam lomba tersebut bukan semata-mata mendapat juara.
"Tapi rasa kebersamaan dan kekeluargaan menjadi hal yang utama. Sejak saya pindah di Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gresik, praktis jarang ketemu dengan teman-teman lama. Dengan ikut lomba semacam ini menjadikan ajang reuni dan silaturahmi dengan teman-teman lama,"ujarnya.
Hasilnya, pemanang lomba bakiak Juara I direbut RSUD Ibnu Sina, sedangkan juara II diraih Dinas Pendidikan dan Juara III Dinas PU. Untuk lomba Egrang, Juara I disabet Dinas Pendidikan, Juara II diraih Badan Perijinan dan Penaman Modal dan juara III diraih Dinas Perrtan Hutbun. Untuk lomba  balap karung, juara I dimenangkan Dinas Budparpora dan Juara II yakni Dinas Pendidikan dan Juara III diraih Badan Penyuluh (Bappelu). (sho)
     

0 komentar for "Peringati HUT RI, Pejabat Ikuti Lomba Tradisional"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama