BERITA HARI INI

Berkah Optimis Menang Satu Putaran


GRESIK-Kendati sempat ketinggalan dindanding kontestan lain, tetapi pasangan Khofifah Indar Parawansah-Herman S Sumawiredja optimis menang satu putara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 29 Agustus nanti. Pasangan yang berjargon Berkah (Bersama Khififah-Herman) itu menargetkan minimal 42 persen suara.
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Herman Sumawiredja mengatakan, penetapan dirinya bersama Khofifah sebagai peserta Pilgub 2013 memang terlambat. Namun, mesin politik dari Muslimat dan Fatayat sudah tergarap lama. Sehingga saat ini tinggal melanjutkan sosialisasinya.
"Jadi target kami antara 42 persen hingga 45 persen perolehan suara. Karena animo dukungan masyrakat terhadap kami. Meski dalam survey disebutkan kami berada di nomor urut dua, tetapi dari survey politicawave tingkat pengenalan kami yang teratas," ungkapnya usai menghadiri Jamaah Dzikir Assyifah di Nyai Armiatun Robbah Ma'sum, Jum'at (16/08).
Pihaknya merasa terpanggil dengan perlakukan ketidakadilan politik yanh diterima Khofifah. Sebab, saat dirinya menjadi Kapolda Jatim yang mana digelar Pilgub 2008, saat itu Khofifah mendapat ketidakadilan. Bahkan, saat maju di Pilgub 2013 juga mendapat perlakukan yang sama.
"Atas dasar itulah saya bersedia mendampingin Bu Khofifah. Karena saya ingin pertarungan ini dilakukan dengan adil. Bila itu dilakukan, andaikan kalah pun pihaknya bisa menerima dengan lapang dada. Karena say ingin pemimpin yang arif dengan menggunakan cara-cara yang baik pula,"imbuh Herman.
Jika memang dirinya terpilih dengan Khofifah maka siap mengikis korupsi. Sebab, Ketua Bawas PDAM Surabaya itu berprinsip, kalau korupsi di Jatim dapat dikikis maka pembangunan dapat dikakukan untuk semaksimalnya bagi rakyat.
Dicontohkan korupsi P2SEM yang ada pelakunya mencapai 300 orang lebih dengan dana ratusan miliaran.
Dalam kesempatan itu, Herman sempat dikenalkan kepada ratusan Jamaah Dzikir Assyifa oleh mantan Bupati KH Robbach Ma'sum.
Kegiatan yang digelar di rumah mantan bupati dua periode di Jalan Kalimantan Perumahan Gresik Kota Baru itu diikuti jamaah Muslimat dan Fatayat dari Kecamatan Dukun hingga Wringinanom.
"Ini Pak Herman, calon wakil gubernur yang mendampingi Bu Khofifah. Makanya, jangan lupa ajak sanak saudara dan tetangga untuj memilihnya. Minimal satu orang 100 suara. Sehingga pasangan Berkah menang," pintanya dengan disambut kesiapan para ibu yang hadir.(sho)

0 komentar for "Berkah Optimis Menang Satu Putaran"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama