BERITA HARI INI

Sepakat DPT Ada Tambahan 720 Pemilih


GRESIK-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Gresik hanya menetapkan pemilih susulan ada 720 pemilih dalam daftar pemilih tetap. Keputusan tersebut setelah dilakukan rapat plkeno dengan tim sukses (TS) pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (Cagub-Cawagub) bersama Panwaslu Gresik, kemarin.
"Pemilih susulan ada 720 orang. Penyebabnya karena faktor ada pemilih yang tak terdata petugas kami, Dan akhirnya kita masukkan dalam DPT,"ujar Anggota KPUD Gresik, M. Faizin, kemarin.
Kendati demikian, kata Ketua Ansor Gresik itu, bagi pemilih yang tak terdata, maka tetap dapat memilih dalam Pilgub 29 Agustus nanti.
"Asalakan dengan menunjukkan KTP dan keterangan dari lurah setempat.
Ini berdasarkan putusan MK,"tandasnya.
Kesiapan KPUD Gresik sendiri, menurut Faizin, sudah matang dalam melaksanakan Pilgub Jatim. Bahkan, logistik sudah siap didistribusikan. Prioritasnya untuk logisltik Pilgub di Pulau Bawean.
"Sudah didrop ke kapal di Pelabuhan Gresik dan di jaga. Insya Allah, Selasa (20/09) besok, berlayar ke Pulau Bawean. Dengan catatan, gelombang dan cuaca baik untuk pelayaran,"paparnya.
Logistik yang dikirim seperti paku pencoblos, kotak suara maupun kertas suara dan tinta.
Sementara itu, Ketua TS pasangan Cagub nomor urut 4, Khofifah-Herman (Berkah), Drs, Ainurrofiq MM membenarkan adanya rapat pleno penambahan DPT tersebut.
"Kita rapat pleno hanya membahas masalah penambahan DPT. Kalau soal distribusi logistik, urusannya KPUD,"tukasnya. (sho)

0 komentar for "Sepakat DPT Ada Tambahan 720 Pemilih"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama