BERITA HARI INI

Siswa SDNU Raih Perunggu di Kompetisi Matematika Internasional


GRESIK- Kendati hanya meraih perunggu, tetapi kado manis jelang seabad Nahdlatul Ulama (NU) dan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke -58 dipersembahkan Nadhifa Azzahra. Sebab, siswa kelas VI SD Nahdlatul Ulama (SDNU) 1 Trate, meraih medali perunggu dalam International Mathematic Competition (IMC) di Singapura beberapa hari lalu.
Namun, apresisasi tetap diberikan pihak sekolah.Untuk itu, Sarah—sapaan—Nadhifa Azzahra mendapatkan beasiswa dari sekolah berlokasi di Jalan KH.Abdul Karim, tersebut maupun ucapan selamat dari teman-temannya.
 "Tahun-tahun berikutnya, kita berusaha agar siswa yang ikut kompetisi mendapatkan medali emas. Kalau sekarang Sarah mendapatkan perunggu,"ujar Kepala SDNU 1 Trate Gresik, Didik Suyono kepada wartawan, Senin (19/08).
Sarah adalah satu-satunya wakil Gresik yang menjadi peserta IMC di Singapura. Lomba digelar pada 2-5 Agustus lalu. Sarah didampingi ibundanya, Rachmawati Rizkha Dewi terus mengembang senyum bahagia. Sebelum tampil di Singapura, Sarah lolos seleksi tingkat kabupaten hingga nasional. Bahkan, kompetisi di tingkat nasional diikuti 30 ribu siswa.(sho)

0 komentar for "Siswa SDNU Raih Perunggu di Kompetisi Matematika Internasional"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama