BERITA HARI INI

Semen Indonesia Gelar Takbir Akbar dan Bagikan Paket Lebaran


GRESIK- Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (PTSMI) Ir. Dwi Soetjipto turun langsung mengajak masyarakat untuk mengumandangkan takbir dan takmid pada Takbir Akbar Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1434 H yang bertempat di halaman Wisma A Yani, Rabu (07/08) malam.
Selain itu, dibagikan sebanyak 3.000 paket lebaran berisi snack, soft drink, kopi bubuk, mie Instant dan kornet kepada masyarakat yang membutuhkan.
"Ini (paket) diberikan sebagai ungkapan rasa syukur di bulan Ramadhan serta berbagi kebahagiaan menyambut datangnya Idul Fitri 1434 Hijriyah,"ujarnya berseri-seri.
Ditambahkan, paket lebaran tersebut diberikan kepada masyarakat Gresik agar masyarakat bisa berbagi dengan keluarga masing-masing.
"kami berharap paket lebaran itu bisa bermanfaat bagi masyarakat sekaligus bisa menambah kebahagiaan di hari yang fitri. Pada kesempatan ini atas nama PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin,"imbuhnya.
Acara Takbir Akbar dan pemberian paket lebaran tersebut sekaligus sebagai penutup serangkaian acara yang dikemas dengan nama Blanggur Ramadhan yang diselenggarakan oleh PT. Semen Indonesia di 14 kota di Jawa Timur.
Kota-kota tersebut yakni Lamongan, Sidoarjo, Probolinggo, Banyuwangi, Jember, Pasuruan, Malang, Madiun, Tuban, Jombang, Mojokerto, Bangkalan, Surabaya dan Gresik.
Blanggur Ramadan berisi kegiatan membagikan ta'jil gratis kepada warga, diisi dengan alunan Musik Islami dan Kultum menjelang buka puasa serta pemberian santunan yatim piatu dan panti asuhan.
Ternyata, kepedukian juga berasal dari para Pegawai PT SMI beserta keluarga juga turut berbagi dengan menyisihkan sebagian harta mereka memberikan sebanyak 2.500 paket berupa sarung, sejumlah uang serta beras sebagai tambahan.
"ini adalah kewajiban kami untuk mensucikan diri dengan membayar zakat fitrah berupa beras serta sedekah yang diwujudkan berupa sejumlah uang dan sarung sebanyak 2500 paket,"ujar Panitia Zakat Fitrah, Hadi Sunaryo. (sho).

0 komentar for "Semen Indonesia Gelar Takbir Akbar dan Bagikan Paket Lebaran"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama