BERITA HARI INI

Semen Indonesia Terpacu dengan Ketatnya Kompetitor


GRESIK-Semakin mengeliatnya industri persemenan di Indonesia dengan bermunculan perusahaan swasta sebagai kompetitor ditanggapi positif oleh PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (PTSMI). Sebab, kompetitor yang semakin bermunculan menumbuhkan semangat inovasi dalam BUMN di bidang persemenan tersebut untuk memacu meningkatkan kinerja sekaligus menjadi pemenang ditengah persaingan global.
"Kalau dulu, ada tiga BUMN dibidang persemenan seperti Semen Gresik, Semen Tonasa dan Semen Padang. Tetapi sudah menjadi satu di bawah PT. Semen Indonesia. Dengan banyaknya kompetitor, justru memacu kita untuk tidak terlena dan terus berinovasi,"ungkap Direktur Utama (Dirut) PTSMI, Ir. Dwi Soetjipto disela-sela pembagian paket lebaran kepada warga Gresik yang berlangsung di Wisma A.Yani, Rabu (07/08) malam.
Menurutnya, kompetitor yang ada harus disikapi secara positif untuk memacu kinerja dan inovasi agar BUMN dibidang persemenen dapat meningkatkan kiprah bermain dikancah internasional.
Selain itu, PTSMi telah membuat terobosan menjadi indutri persemenan yang mampu berkiprah secara internasional dengan mengakuisisi Semen Thang Long di Vietnam.
Hal tersebut sekaligus sebagai tonggak sejarah yang bagus bagi keberlangsungan BUMN dibidang persemenan.(sho)


0 komentar for "Semen Indonesia Terpacu dengan Ketatnya Kompetitor"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama