BERITA HARI INI

8 Puskesmas Terima ISO 9001/2008


GRESIK-Sebanyak 8 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Gresik meraih ISO 9001/2008 dari TUV NORD Indonesia yang diserahkan oleh perwakilan TUV NORD Indonesia, Wieke Safitri melalui Bupati Dr. Sambari Halim Radianto kepada pimpinan masing-masing puskesmas peraih ISO Puskesmas Sidayu Gresik berbarengan dengan peresmian Puskesmas Sidayu, Sabtu (24/08).
Kedelapan puskesmas yakni Puskesmas Industri, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Alun-alun Gresik! Puskesmas Kebomas, Puskesmas Ujungpangkah, Puskesmas Benjeng, Puskesmas Bungah dan Puskesmas Driyorejo.
Menurut Bupati Sambari melalui kabag Humas Agus Setyo Prambudi, bahwa, Pemkab Gresik akan meningkatkan pembangunan dibidang kesehatan karena program skala prioritas yang tertuang dalam RPJM tahun 2013. Maka sangat perlu pembangunan kesehatan tersebut dibarengi dengan peningkatan kualitas layanan.
"Kedepan, semua Puskesmas harus berstandard ISO" katanya.
Untuk memperoleh ISO tersebut, puskesmas harus dilengkapi sarana maupun prasarana sesuai yang telah ditetapkan badan ISO.
"Manajemen yang menyangkut Pelayanan dan administrasi harus segera dibenahi. Apabila telah memenuhi standard pelayanan, maka kunjungan masyarakat terhadap rumah sakit umum semakin berkurang. Karena jarak RSUD yang relatif jauh, maka pelayanan puskesmas setempat sangat dibutuhkan,"tandasnya. (sho)

0 komentar for "8 Puskesmas Terima ISO 9001/2008"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama