BERITA HARI INI

BEM STIMSI Bantu 1000 Pohon


GRESIK-Pentingnya kesadaran masyarakat akan lingkungan hidup saligus meningkatkan penegakan hukum di bidang lingkungan hidup membuat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Manajemen Semen indonesia (STiMSI) tergerak melakukan kegiatan penanaman 1000 pohon atau go green.
Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bumi dengan rtujuan untuk meningkatkan kesadaran dan antusiasme masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar. Dengan mengusung tema "Lets Save The Earth" upaya mahasiswa STiMSI bersama masyarakat, bergotong-royong dalam upaya penghijauan dengan menanam bibit pohon.
Secara simbolis kegiatan tersebut dilakukan dengan pemberian pohon kepada Kepala Desa (Kades) Semampir Kecamatan Cerme, Ali Asan, Minggu (1/6).
Menurut Ketua Yayasan Semen Gresik Foundation, Soesetyoko Suwandi mengatakan, bahwa, enanaman 1000 pohon tersebut dilakuakan sebagai bentuk responsif mahasiswa STiMSI terhadap lingkungan sekitarnya.
"ini (penanaman 1000 pohon) adalah bentuk aplikatif mahasiswa di masyarakat dan lingkungan. Kami sangat mendukung penuh atas kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa STiMSI,"ujarnya.
Adapun tanaman yang diberikan adalah Genitu, Bintaro, Juwet, Kawesta, Kemiri Sunan, dan berbagai tanaman hortikultura.
Bibit pohon tersebut diperoleh dari beberapa pihak pendukung antara lain Semen Gresik Foundation, BLH .Gresik.
Selain melakukan penanaman bibit pohon, mahasiswa mengajak anak-anak dari desa tersebut untuk melakukan kegiatan bersih desa dengan mengumpulkan sampah terbanyak.(sho)

1 komentar for "BEM STIMSI Bantu 1000 Pohon"

  1. saya sangat mendukung kegiatan tersebut.namun menurut saya mahasiswa seharusnya juga peduli dan mempunyai pemikiran lebih lanjut pada akibat lingkungan yang membawa kerusakan dan bencana alam. misal pada daerah balowangon,kacangan,dadap kuning ,kemendung,benjeng. daerah tersebut adalah daerah yang terkena bencana banjir baru baru ini akibat ditinggikannya lahan pohon sengon sehingga aliran air persawahan terhambat. dalam hal ini mahasiswa tidak hanya sekedar melakukan kegiatan fisik namun pemikiran mahasiswalah yang akan terlihat nilainya.

    salam sejuta pohon

    achmad

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama