BERITA HARI INI

Pinjam Mobdin, Mangkrak Tak Dirawat


GRESIK- Mobil dinas (mobdin) Suzuki Escudo warna biru metalik Nopol W- 9626- A tahun pembuatan 1995 yang sempat tak jelas keberadaannya akhirnya ditemukan oleh Pemkab Gresik.
Dengan menggunakan mobil pick ap, tim dari DPPKAD Gresik menyeret mobil tersebut.Kini, Mobil sudah dihalaman Pemkab Gresik, Jum'at (30/08).
Keberadaan mobdin tersebut sempat menjadi polemik. Berawal dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dalam Laporan Hasi Pemeriksaan (LHP) BPK pada Juli 2012 silam telah ditemukan Buku Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil tersebut. Tetapi, fisik mobdin tidak ditemukan keberadaannya.
"Selanjutnya, kami melakukan penelusuran," ujar Kabag Humas Pemkab Gresik, Agus Setya Prambudi.
Dari data di DPPKAD, Pemkab Gresik memiliki 3 mobdin jenis Suzuki Escudo tahun pembuatan 1995 yang pernah digunakan sebagai mobdin Wakil Ketua DPRD Gresik periode 1999-2004. Tetapi, 2 mobdin dipakai sebagai kendaraan operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik dan Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) Gresik. Sedangkan 1 mobdin lainnya berada di Bagian Perlengkapan Pemkab Gresik dan dipinjam pakaikan.
Setelah ditelusuri, maka pihak DPPKAD menemukan mobil tersebut mangkrak disuatu tempat di wilayah Kecamatan Wringinanom. Alhasil, mobdin mogok karena tidak dipakai. Sedangkan nopol yang awalnya berdasar warna merah diubaj menjadi bunglon warna hitam. Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB) juga tak ditemukan.
Kondisi mobil tampak tak terawat. Ban kanan bagian depan jebol dan tak mungkin untuk diperbaiki. Sedangkan accu raib.
"Sebelum ditarik, Kami mencarikan ban pengganti agar mobil bisa ditarik" ujar staf DPPKAD. Siswo Irdiwanto.(sho)


0 komentar for "Pinjam Mobdin, Mangkrak Tak Dirawat"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama