BERITA HARI INI

Jelang Pilgub, KPUD Gresik Belum Terima Alat Coblos


GRESIK-Kendati pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur tinggal beberapa hari lagi, tetapi logistis untuk pencolosan belum sepenuhnya di terima oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Jawa Timur.
Buktinya, alat coblos yang merupakan salah satu dari 36 item barang-barang yang menjadi satu paket dalam kotak suara oleh KPU Propinsi Jawa Timur, belum dikirim.
"Kalau logistik untuk Pulau Bawean, ada tiga item yang masih kurang lengkap yaitu alat coblos, template, daftar calon dan stiker. Sedangkan Gresik daratan hanya kurang alat colos. Kita belum tahu, kapan dikirim dari KPU Proinsi Jawa Timur,'ujar anggota KPUD Gresik, H. Sadili disela-sela mengawasi distribusi logistik ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), Kamis (22/08).
Dijelaskan, KPUD Gresik untuk pelaksanaan Pilgub Jatim telah menerima sebanyak 2.177 kotak suara sesuai dengan jumlah TPS yang tersebar dalam 18 kecamatan.
Logistik tersebut sebagian telah dikirim ke PPK untuk disimpan di kecamatan sampai H-2 pelaksanaan Pilgub Jatim pada 29 Agustus nanti.
Selanjutnya, logistik Pilgub Jatim diditribusikan oleh PPK ke Panitia Pemilihan Sementara (PPS) yakni H-2 sebelum pelaksanan pencolosan.
Proses distribusi logistik, mulai mengangkut dari KPUD Gresik hingga PPK menggunakan 2 armada truk mendapat pengawalan polisi bersenjata laras panjang.
"Kendala kita dalam ditribusi logistik untuk Gresik daratan terkait armada yang terrbatas. Sedangkan distribusi ke Pulau Bawean sempat terkendaka cuaca buruk,"imbuhnya.
Dengan kendala tersebut, KPUD Gresik belum dapat mendistribusikan secara serentak. Namun, bertarap ke PPK sesuai kemampuan armada yang mengirim. Selain itu, KPUD Gresik memprioritaskan pengiriman PPK yang letaknya jauh dari kantor KPUD Gresik.
"Sisanya, kita kirim secara berangsur-angsur,"terangnya,
Dalam pencoblosan, setiap Tempat pemungutan suara (TPS) Pilgub Jatim nanti, ada 2 bilik dan 1 kotak suara.Setiap TPS, maksimal 600 pemilih.(sho)

0 komentar for "Jelang Pilgub, KPUD Gresik Belum Terima Alat Coblos"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama