BERITA HARI INI

141 PKL Gubernur Suryo Bakal Direlokasi


GRESIK-Sebanyak 141 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disepanjang Jalan Gubernur Suryo segera direlokasi oleh Pemkab Gresik untuk penertiban serta mengurai kemacetan dan kesemrawutan arus lalu lintas disana.
"Pemindahan ini akan di laksanakan di pada Bulan September 2013,"ungkap Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindutrian (Dikop UKM Perindag), Ir. Moh Najikh, MM melalui Kabag Humas, Agus Setya Prambudi seusai mengikuti rapat koordinasi dengan sejumlah elemen di lantai II kantor Bupati Gresik, Kamis (22/8).
Ditambahkan, 141 PKL di depan Pasar Baru Gresik (PBG) akan direlokasi di lokasi sekitar Pasar Baru yaitu di lahan milik Multi Sarana Plaza (MSP).
" Dari pihak MSP sudah menyetujui dan mendukung penuh lahan yang selama ini dikuasai untuk kegiatan PKL. Kami akan masih membicarakan lebih jauh tentang sharing yang diinginkan oleh pihak MSP. Yang jelas kami akan mengupayakan agar retribusi yang dikenakan kepada PKL tidak terlalu memberatkan,"imbuhnya.
Yang penting, sambung Najikh, para PKL ini bisa merasa betah berjualan dilokasi barunya nanti.
"Perkara biaya jangan dipikirkan dulu. Kami selaku pemerintah tidak akan tinggal diam. Sebagai Pembina PKL kami berkewajiban membantu dan mencari solusi untuk mereka. Agar kelancaran ekonomi masyarakat tetap berjalan termasuk para PKL ini,"tandasnya.
Rapat koordinasi rencana relokasi PKL tersebut, diikuti oleh sekitar 30 orang peserta dipimpin oleh Asisten II, Andhy Hendro Wijaya.
Rakor yang diikuti oleh instansi terkait juga diikuti oleh ketua Komisi B, Saikhu dan Ketua Komisi C, Abdul Hamis DPRD Gresik. Selain itu pemilik lahan tempat pemindahan PKL yaitu pengelola Multiu Sarana Plaza juga ikut hadir. Bahkan Lurah Lumpur, serta RT dan RW dilingkungan PKL tersebut menggelar lapak selama ini juga ikut dilibatkan.(sho)

0 komentar for "141 PKL Gubernur Suryo Bakal Direlokasi"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama