BERITA HARI INI

Diresmikan, Proyek SOR Sidayu Bantuan Pusat


GRESIK- Proyek bantuan dari pemerintah pusat yakni Sarana Olah Raga (SOR) Raden Kromo Wijoyo yang terletak di Alun-alun Sidayu diresmikan oleh ,Bupati Dr, Sambari Halim Radianto, Sabtu (24/08).
Peresmian SOR seluas 968 m2 tersebut, ditandai dengan kompetisi futsal antar kecamatan dengan dilakukan tendangan bola oleh Bupati Sambari sebelum kick off pertandingan futsal antara kecamatan Sidayu dan Kecamatan Manyar.
Pembangunan SOR Raden Kromo Wijoyo menelan anggaran APBN Tahun 2013 melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp. 5 milyar.
Untuk pekerjaanya dilaksanakan PT Joglo Multi Ayu serta konsultan perencanaan yakni PT Handal Natsa Kedaton.
SOR Raden Kromo Wijoyo memiliki tribun dengan kapasitas 400 penonton yang peruntukkannya bagi masyarakat Sidayu dan sekitarnya. Beberapa sarana yang dipersiapkan untuk kegiatan olahraga volly, basket, bulu tangkis dan futsal.
"Penamaan gedung SOR Raden Kromo Wijoyo atas permintaan tokoh masyarakat dan alim ulama setempat. Konon nama Raden Kromo Wijaya adalah adipati pertama Sidayu. Sedangkan Kanjeng Sepuh adalah adipati ke delapan," kata Bupati Sambari.
Sebagai sarana penunjang, Pemkab Gresik membangun 3 blok stan kios Pedagang Kaki lima (PKL) yang terletak di komplek alun-alun Sidayu.
Perinciannya, 44 kios PKL dibangun untuk menampung para PKL area tersebut.
Disampuing itu, Pemkab Gresik juga membangun los pasar untuk pedagang saat Pasar Pahing serta membangunan lapangan parkir serta saluran drainase sekeliling alun-alun  untuk mengatasi banjir pada semua sarana dan prasarana yang telah dibangun di komplek alun alun Sidayu tersebut,
"Tugas kita bersama untuk menjaga semua sarana dan prasarana ini. Untuk gedung olah raga yang representatif ini. Misalnya. Gedung ini dilengkapi dengan fasilitas lapisan sintetis yang baik sebagai alas di bawahnya. Maka Bupati menyarankan agar lapisan sintetis ini dijaga supaya lebih awet", ujarnya melalui Kabag Humas, Agus Setya Prambudi. (sho)

0 komentar for "Diresmikan, Proyek SOR Sidayu Bantuan Pusat"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama