BERITA HARI INI

Siswa SD Diajari Gemar Shodaqoh


GRESIK-Momentum bulan Ramadan juga dapat dijadikan ajang melatih kepedulian dan kepekaan sosial dengan bershodaqoh. Seperti yang dilakukan siswa kelas 1 dan 2 SD Muhammadiyah GKB.
Setiap siswa diwajibkan membawa bekal untuk berbuka 2 bungkus dimana 1 bungkus untuk di nikmati sendiri saat berbuka di sekolah dalam PKDA. Sisanya, 1 bungkus di kumpulkan di sekolahan untuk selanjutnya di bagikan kepada tukang becak , tukang sampah yang kebetulan lewat di jalan depan sekolah yang berlokasi di jalan Sumatera, GKB tersebut, Kamis (25/07).
Penanggung jawab kegiatan PKDA di SDM GKB, M Taufiq menjelaskan bahwa siswa sejak dini di latih puasa , solat jamaah dan berbagi saat berbuka puasa.
"Ternyata para wali murid sangat antusias mendukung kegiatan tersebut dan anak anak sangat suka dan punya pengalaman batin tersendiri ," tegasnya di sela sela mendampingi anak anak membagi takjil .
Seperti pengakuan Ni`mah (7) siswi kelas 1 yang ikut membagikan takjil ini mengaku begitu terharu ketika ada pemulung tua tetapi tetap berpuasa.
"Masih puasa, pak ?. Ini nanti di buat takjil, ya," ujarnya sambil menyerahkan takjil. (ali/sho)


0 komentar for "Siswa SD Diajari Gemar Shodaqoh"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama