BERITA HARI INI

Bupati Bongkar Pasang Kabinet Berdasar Rekam Jejak


GRESIK- Bongkar pasang kabinet di era rezim Bupati Sambari Halim Radianto sudah bergulir untuk kedelapan kalinya. Kamis (25/07), sebanyak 445 pejabat dilantik di Ruang Mandala Bakti Praja.
Sebanyak 12 pejabat eselon II/b ada 3 orang pejabat yang mendapatkan promosi dan sisanya tukar posisi. Mereka yang promosi yakni Andhy Hendro Wijaya yang mulanya sebagai Kepala Bagian Humas eselon III/A naik menjadi Asisten Ekonomi menggantikan Bambang Sugati. Sedangkan Bambang Sugati menggantikan posisi Mighfar Syukur  sebagai Asisten Administrasi Umum. Selanjutnya Mighfar Syukur menempati kursi staf ahli Bupati.
Adi Yumanto sebagai kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan
 dan Indah Sofiana sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat. Kedua penjabat tersebut dipromosikan setelah organisasi yang bersangkutan yang mulanya hanya kantor naik menjadi Badan.
Tarso Sagito yang sebelumny sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) pindah tugas menjadi staf ahli. Kedudukannya digantikan oleh Siswadi Aprilianto yang sebelumnya Kepala Disnakertrans. Kemudian Disnakretrans ditempati Mulyanto yang mulanya sebagai Asisten I. Untuk i Asisten I dijabat Tursilo Hariogi. Pindah posisi juga dialamai Abu Hasan yang pada beberapa tahun terakhir menduduki jabatan sebagai staf ahli Bupati, kali ini mengisi jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) bertukar dengan Hari Sucipto.
Untuk pekabat eselon III, kursi panas Kepala Bagian Humas Setda Gresik yang ditinggalkan Andhy Hendro Wijaya diisi oleh Agus Setya Prambudi. Penjabat baru humas eselon III/A ini merupakan pejabat yang dipromosikan. Agus Setya Prambudi
 mulanya menjabat Sekretaris Kecamatan Kebomas eselon III/B. Selain Pejabat eselon II, pada Pelantikan kali ini Bupati Gresik juga menugaskan 5 orang camat baru. Mereka adalah Abdul Adim sebagai Camat Sangkapura, H. Imam sebagai Camat Tambak, Suropadi sebagai Camat Cerme, Suprapto sebagai Camat Dukun, Satriyo U sebagai Camat Kedamean dan Hari Syawalludin sebagai Camat Duduksampeyan.
Menurut Bupati Dr. Sambari Halim Radianto, bahwa, pelantikan mutasi ini sudah melalui proses yang panjang. Sekitar 3 bulan prosesnya beralngsung.
"Penempatan seseorang bukan karena kedekatan atau sesuatu hal. Tapi profesionalitas. Bahkan kami sampai minta bantuan pihak perguruan tinggi untuk melakukan fit and proper test,"katanya.
Pihaknya bersama baperjakat melakukan rekam jejak pre stasi loyalitas dan banyak hal untuk menempatkan seseorang.
"Bahkan kurang 5 menit saja sebelum pelantikan ini berlangsung, kami masih melakukan perubahan perubahan," katanya.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Saputro mengatakan, kali ini Bupati melantik sebanyak 445 Pejabat baru. Rinciannya 12 orang Pejabat setingkat eselon II/B, 25 orang pejabat eselon III/A, 39 pejabat eselon III/B, 208 pejabat eselon IV/A, dan 32 Pejabat eselon IV/B. sedangkan Pejabat fungsional masing-masing 102 Kepala Sekolah, 22 Pengawas, dan 5 orang Penilik.
Dalam kesempatan terpisah, Kabag Humas anyar, Agus Setya Prambudi menyatakan siap melaksanakan tugas sebagai Humas.
"Sebagai Penjabat Humas, kami akan selalu melakukan koordinasi baik dengan pejabat terkait terutama dengan insan Pers. Kami menganggap Pers adalah unsure penting dalam kinerja kami. Pers sebagai Mitra kita dalam memberikan informasi serta sosialisasi tentang program Pemerintah kepada masyarakat" katanya.(sho)


0 komentar for "Bupati Bongkar Pasang Kabinet Berdasar Rekam Jejak"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama