BERITA HARI INI

Semester I, Laba PKG Rp. 500 M


GRESIK-Kinerja PT. Petrokimia Gresik (PKG) dalam semester I melajku sangat pesat. . Laba yang dibukukan sudah mencapai Rp. 500 milyar. Demikian ditegaskan Dirut PKG, Ir. Hidayat Nyakman dalam Media Ghatering yang berlangsujng di Wisma Kebomas, Jum'at (26/07).
"Pada semester I, kita membukukan laba sebesar Rp. 500 milyar,"tandasnya.
Bahkan, PKG sebagai koorporasi tingkat kesehatan mendapat penilaian AAA. Yakni, penilaian untuk perusahaan yang sangat sehat.
"Kita harapkan pemerintah membayar lebih baik sehingga bisa mempertahankan AAA,"ujranya.
Untuk penjualan, PKG sudah membukukan penjualan sekitar Rp. 2,5 trilyun selama semester I tahun 2013. Capaian yang meningkat dibandingkan penjualan pada semester I tahun 2012 lalu.
"Tren produksi kita mulai 2010 terus meningkat. Pada tahun 2013 tak bisa banyak produksi maksimal karena beberapa proyek belum selesai,"tandasnya.
Beberapa proyek yang diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja korporasi yakni perusahaan patungan Petro Jordan yang diharapkan konstruksi sudah selesai akhir tahun ini.
"Kita harapkan konstruksi pada ultah PKG ke 42 bisa diresmikan,"paparnya.
PKG juga mengerjakan proyek revamping serta mengembangkan proyek pergudangan agar bahan baku tertampung di sekitar pabrik.
"Proyek Pabrik Amoniak II yang digadang-gadang, belum klir. Utamanya masalah gas. Kita mohon agar niat baik kita terlaksana.
Kalau kita punya pabrik amoniak II, kita dapat mengurangi 25 persen subsidi karena kita bisa produksi sendiri. Selama ini, kita impor,"pungkasnya.(sho).


0 komentar for "Semester I, Laba PKG Rp. 500 M"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama