BERITA HARI INI

Polres Gresik Periksa Kesiapan Mobil Patroli


GRESIK-Jajaran Polres Gresik tak mau kecolongan dalam segala bidang untuk pengamanan selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, seluruh Kapolsek dikumpulkan oleh Kapolres Gresik AKBP Ahmad Ibrahim SIK, M.Si di Mapolres Gresik untuk kooordinasi sekaligus mengecek kesiapan kendaraan mobil patroli Polsek-Polsek, Kamis dini hari (25/07).
Sebenarnya, Kapolres Gresik sudah mengadakan patroli pengamanan secara rutin. Kendati demikian, pengamanan tetap ditingkatkan seperti mencegah aksi sweeping oleh organisasi masyarakat (ormas) yang tidak memiliki kewenangan untuk melakukan penertiban dan melakukan tindakan yang melanggar aturan.
 "Kami  juga melaksanakan patroli dialogis dan mencegah aksi sweeping dari ormas yang  melanggar hukum. Kita juga mencegah tindakan asusila sehingga tidak ada aksi sweeping oleh ormas yang tak mnemiliki kewenangan,”paparnya.
Untuk itu, Kapolsek diminta mengadakan dialogis dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Sehingga,bulan puasa tidak ternodai dengan tindakan sweeping oleh ormas yang tak memiliki kewenangan karena melakukan penertiban tempat-tempat yang dijadikan ajang asusila. 
“Kapolsek harus lebih dulu melakukan antispasi dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat agar tidak didahului oleh ormas,”ungkapnya.
Diakui Kapolres AKBP Ahmad Ibrahim, menjelang Hari Raya Idul Fitri, kriminilitas cendertung semakin meningkat. Untuk itu, pihaknya juga telah melakukan tindakan antisipasi pengamanan. Seperti pengamanan Bank, pegadaian, toko emas yang dilakukan pada jam kerjanya.

“Kita juga back up pengamanan untuk Polres tetangga seperti Sidoarjo, Surabaya maupun Lamongan,”tandasnya.
Pengamanan yang dilakukan seperti melakukan pemeriksaan dan antispasi terorisme yang masuk ke wilayah hukum Gresik. Untuk itu, kendaraan yang berpotensi membawa bahan peledak juga dilakukan pemeriksaan. Sedangkan kemungkinan teroris yang masuk melalui jalur laut,  menurut Kapolres Gresik masih belum memungkinkan saat ini. Sebab, gelombang sangat tinggi sehingga kapal tidak ada yang berlayar.
“Setiap hari hari, kita melakukan pemeriksaan,”pungkasnya.(sho)

0 komentar for "Polres Gresik Periksa Kesiapan Mobil Patroli"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama