BERITA HARI INI

Kades Tambak Gagal Dilantik


GRESIK-Sebanyak 80 Kepala Desa (Kades) yang terpilih masa bakti 2013-2019 dalam gelombang terakhir pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Gresik, akhirnya dilantik Bupati Sambari Halim Radianto di aula Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (24/07).
Hanya. Kades Tambak Kecamatan Tambak, Sundusiyah yang tak bisa hadir dalam pelantikan karena cuaca buruk sehingga tidak ada kapal yang berlayar.
Bupati Dr. Sambari Halim Radianto, ST, M.Si menjanjikan akan melantik Sundusiyah pada 27 Juli 2013.
"Kalau tidak aral melintang, pada 27 Juli 2013 kami akan melakukan Kunjungan kerja ke Pulau Bawean. Sekaligus akan melantik Kades Tambak", ujarnya saat berpidato dihadapan kades dan undangan yang hadir.
Sambari menghimbau agar para Kades yang dilantik supaya bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan di desanya.
"Datangilah untuk bersilaturahmi kepada rival anda yang tidak terpilih. Jadikanlah diri anda yang tidak hanya dimiliki oleh pendukung anda, tapi menjadi pemimpin yang dimiliki oleh seluruh masyarakat didesa anda,"tandasnya. 
Tentang adanya ketidakpuasan beberapa kades yang merasa pelantikannya sebagai kades diulur-ulur, Sambari menyatakan banyak sms yang masuk, yang menyatakan nasibnya sebagai kades terpilih merasa 'digantung' karena tidak segera dilantik. Pasalnya, masa bhakti kades lama baru berakhir pada 18 Juli 2013.
" Kalau dilantik sebelum tanggal itu maka aka nada 2 Kades dan itu akan berdampak hukum,"pungkasnya.(sho)


0 komentar for "Kades Tambak Gagal Dilantik"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama