BERITA HARI INI

Cuaca Buruk, Rumah Ketua Dewan Jadi Penginapan


GRESIK-Cuaca buruk yang ditandai hujan lebat disertai angin kencang dan gelombang tinggi mencapai 3 meter, membuat penyeberangan Gresik-Bawean menjadi lumpuh. Banyak penumpang yang gagal pulang ke Pulau Bawean karena 2 kapal penumpang yakni Express Bahari (EB)1C dan MV Tungkal Samudra 01 tak boleh berlayar sehingga  bersandar di Pelabuhan Gresik.
Alhasil, penumpang tujuan Pulau Bawean harus kembali menginap di penginapan ataupun rumah saudaranya yang ada di Kota Gresik. Salah satunya, rumah Ketua DPRD Gresik H.Zulfan Hasyim, SH MH yang menjadi penampungan saudara maupun konstituennya setelah batal berlayar ke Bawean.
"Puluhan saudara yang tak bisa pulang ke Bawean dan terpaksa menginap di rumah,"ujarnya dengan santai, Rabu (03/07).
Banyaknya saudara maupun konstituennya yang menginap di rumahnya, salah satu penyebabnya karena ada wisuda bagi mahasiswa asal Bawean yang telah lulus dari bangku kuliah di Pulau Jawa. Tak heran, banyak anggota keluarga yang menghadiri acara wisuda tersebut.
Namun, ketika hendak kembali pukang ke Bawean, terkendala dengan cuaca buruk yang menyebabkan pelayaran dihentikan sementara.
"Saya hanya bisa menyediakan tempat seadanya di rumah. Asalkan ada tempat menginap meskipun tidur dengan mengelar tikar seadanya sambil menunggu cuaca membaik sehingga bisa pulang ke Bawean,"pungkas putra asli Bawean tersebut. (sho)



0 komentar for "Cuaca Buruk, Rumah Ketua Dewan Jadi Penginapan"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama