BERITA HARI INI

Caleg PKB Gresik Digembleng


GRESIK-Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) calon legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gresik mendapat perhatian khusus. Sehingga, mereka ketika duduk di parlemen mampu berperan aktif dalam perjuangan yang berpihak pada rakyat.
Untuk itu, sebanyak 50 caleg untuk DPRD Gresik mendapat gemblengan yang dibungkus melalui kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) selama 2 hari mulai Jum'at-Sabtu (5-6) Juli di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.
"Caleg yang mengikuti bimtek setelah diuji, nilainya tidak mencapai 80 persen, maka wajib mengikuti bimtek lagi dengan caleg PKB di daerah lain,"ujar Wakil Ketua DPC PKB Gresik, Drs. Ainur Rofiq, MM dengan nada serius, Rabu (03/07).
Dijelaskannya, caleg dalam pengemblengan tersebut akan melahap materi ideologisasi, motivasi, strategi pemenangan pemilu, penugasan caleg, ke-parlemenian dan kredo perjuangan.
Termasuk, ada materi tentang gerak perjuangan Nahdaltul Ulama (NU) yang bakal disajikan oleh Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar.
"Selain itu, ada sesi Mujahadah dimana ada tempaan spritual dari ulama khos bagi caleg,"imbuhnya.
Untuk nara sumber yang akan mengisi materi, rencananya dihadirkan Khofifah Indar Parawansa dan Sekjen DPP PKB, Imam Nahrowi.
Sebenarnya, pengemblengan akan berlangsung di salah satu villa di Trawas, Mojokerto. Kemudian dipindah ke salah satu pesantren di Gresik. Akhirnya, dipilih Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
"Kita harus menyesauaikan dengan jadwal kegiatan dari Ibu Khofifah Indar Parawansa yang sangat padat,"pungkasnya.(sho)


0 komentar for "Caleg PKB Gresik Digembleng"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama