BERITA HARI INI

Bupati Tak Larang Pejabat Bawa Mobdin Mudik


GRESIK- Bupati Dr. Sambari Halim Radianto, ST. M.Si menghimbau agar semua pejabat dan operator kendaraan dinas untuk mengamankan kendaraannya selama libur lebaran. Himbauan ini disampaikan melalui Kabag Humas Agus Setyo Prambudi di kantornya, Rabu, (31/07) .
Ditanbahkan, pada dasarnya Bupati tidak melarang pejabat yang mudik menggunakan kendaraan dinas.
"Lebih ditekankan kepada pengamanan kendaraan itu sendiri. Karena kalau ditinggal mudik sementara tidak ada penjagaan khusus, rawan hilang. Memang lebih baik dibawa mudik asal dengan catatan mobil tersebut dirawat dan dijaga"ujarnya.
Untuk itu, pemegang kendaraan dinas, agar lebih hati-hati dalam menjaga kendaraannya. Sebab, trend kejahatan pencurian terutama pada rumah dan kendaraan yang ditinggal mudik. Hampir setiap tahun setiap lebaran selalu saja ada kejadian pencurian.
"Maka sebaiknya pengamanan lingkungan lebih diutamakan. Terutaman pengamanan kendaraan bermotor yang ditinggal mudik. Kerena untuk setiap kendaraan dinas yang hilang, maka pemegang yang bersangkutan wajib mengganti,"tukasnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Perlengkapan, Nanang Setyawan menyatakan memang sebaiknya kendaraan dinas itu dibawa mudik.
"Kami tidak punya tempat yang cukup sebagai tempat penitipan. Tentu amat berat apabila semua kendaraan dititipkan pada kami. Jumlah kendaraan roda 4 di Pemkab Gresik berjumlah 473 unit, sedangkan Roda 2 sebanyak 1881 unit. Kalau semuanya dititipka ke Kami, hal itu sangat tidak mungkin"katanya.(sho)
 

0 komentar for "Bupati Tak Larang Pejabat Bawa Mobdin Mudik"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama