BERITA HARI INI

Malu Anaknya Nikahi Janda, Si'in Bunuh Diri


GRESIK-Lebih baik berkalang tanah daripada putih mata. Ungkapan tersebut mungkin yang menjadi alasan pembenar bagi SI'in (65) Warga Desa .Betiting RT.03 RW.01 Kecamatan Cerme untuk mengakhiri hidup dengan gantung diri, Rabu (31/07).
Betapa tidak, diduga daripada menanggung malu karena anak lelakinya nekad menikahi janda, Si'in yang hanya petani nekad menggantung lehernya di pohon mangga di pekaran tetangganya bernama H.Tohir.
Aksi nekad Si'in sebenarnya sempat diketahui oleh tetangganya bernama Suparto. Karena takut, Suparto kemudian memberitahu temannya Sukari yang segera melapor ke Ketua RT setempat, Gesang.
Termasuk memberitahu kepada anak Si'In yang bernama Sujanah. Selanjutnya, ketiga orang tersebut berusaha menolong dengan menurunkan tubuh Si'in yang tergantung dipohon karena mengira masih dalam kondisi hidup.
Ternyata, Si'in sudah tak bernyawa ketika diturunkan. Kejadian tersebut kemudian dilaporkn ke polisi yang segera mendatangi lokasi kejadian perkara (TKP).
Dari beberapa keterangan yang dikumpulkan polisi, ada dugaan motif aksi bunuh diri karena Si'in merasa sangat malu kepada tetangganya.
Sebab, salah seorang anaknya tetap nekad me nikah dengan seorang janda meskipun sudah dilarang keras.
Sebab, hasil oleh TKP tidak ditemukan ditemukan bekas luka di tubuh Si'in.
Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Muhammad Nur Hidayat SIK,M.Si membenarkan kejadian tersebut.(sho)


0 komentar for "Malu Anaknya Nikahi Janda, Si'in Bunuh Diri"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama