BERITA HARI INI

Kirab Piala Adipura, Bupati-Wabup Naik Kepala Reog


GRESIK- Kesenian Reog Ponorogo binaan dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (PTSI) memeriahkan kirab Adipura dari halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (17/06).
Bahkan, Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup Moh Qosim naik di kepala reog ketika mendekati pendopo sambil kedua tangannya menari seperti tarian Jawa sembari mengikuti tetabuhan gamelan dan gendang.
Pemandangan tersebut menarik perhatian masyarakat yang berkerumun menonton kirab disepanjang perjalanan yang dilewati peserta kirab.
Dalam sambutannya, Bupati Sambari Halim menyatakan, bahwa, keberhasilan mempertahankan Piala Adipura serta mendapatkan Kaplataru naupun Piala Adiwiyata merupakan kerja keras semua pihak.
" Pasukan kuning juga telah bekerja dengan keras dan sungguh-sungguh sehingga memperoleh penghargaan,"tuturnya di hadapan undangan dan pasukan kuning yang berbaris rapi.
Bahkan, Bupati menjanjikan doorprize umroh bagi untuk 4 pasukan kuning yang bakal diundi.
Sekadar diketahui, selain Piala Adipura, ada 2 Piala Adiwiyata yang diraih SMA Negeri I Manyar dan SMA Negeri I Driyorejo. Selain itu, ada Tropy Kalpataru yang diraih Lembaga Kajian Ekologi dan Konservasi Lahan Basah (Ecoton) serta penghargaan Kalpataru yang diraih Kelompok Amrozi asal Ujungpangkah.
"Insya Allah tahun depan kita bersama masyarakat Gresik bisa meraih kembali berupa Adipura Kencana,"imbuh Bupati Sambari.
Secara simbolis, Piala Adipura diserahkan kepada Wakil DPRD Gresik Susiyanto yang hadir mewakili DPRD Gresik.(sho)


0 komentar for "Kirab Piala Adipura, Bupati-Wabup Naik Kepala Reog"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama