BERITA HARI INI

86 Ruang Kelas Baru Diresmikan


GRESIK-Sebanyak 86 bangunan maupun ruang kelas yang pekerjaanya sudah selesai di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik, diresmikan oleh Bupati Sambari Halim Radianto yang secara seremonial berlangsung di Wahana Ekpresi dan Kreasi KRT Poesponegoro sekaligus puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2013, Selasa (04/06) .
Dalam sambutanyya, Bupati Sambari Halim Radianto menyatakan, bahwa, Pemkab Gresik sangat mendukung bidang pendidikan. Buktinya, dana pendidikan yang dikucurkan melalui APBD Gresik terus naik.
"Dengan peresmian gedung dan ruang kelas ini, para guru bisa merawat dan bermanfaat, baik bermanfaat kepada guru maupun bermanfaat kepada siswa, sehingga siswa bisa betah dan kerasan di sekolahan,"pesannya.
Kepada Kepala Dinas, Kepala UPT dan seluruh tenaga pendidik, bupati juga berpesan hendaknya terus menjalin hubungan dengan baik, mengadakan sosialisasi dan pembinaan kepada para guru.
"Sehingga nantinya dalam pelaksanaan pembangunan tidak ada saling menyalahkan dan berjalan dengan baik sesuai harapan. Saya berharap setiap ada pembangunan para guru harus terlibat, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga finising. Silakan kepala Dinas Pendidikan, kepala UPT pendidikan  mengajukan pembangunan untuk perbaikan sekolah, kami siap membantunya,"tegas Sambari.
Sementara itu kepala Disdik Gresik Drs. Nadif menjelaskan bahwa pembangunan  86 gedung/ruang kelas ini menelan dana sekitar Rp 6.605.975.100,-   tahun anggaran 2012 – 2013  dengan rincian untuk sekolah Dasar sebanyak 72 Bangunan, tingkat SMP sebanyak 6 bangunan dan tingkat SMA/SMK sebanyak 8 bangunan. 
"Bangunan tersebut berupa laboratorium atau ruang praktikum SMA/SMK, ruang kelas baru dan Perpustakaan,"pungkasnya.(sho). 



0 komentar for "86 Ruang Kelas Baru Diresmikan"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama