BERITA HARI INI

Suka Dangdut Karena Sejak Kecil Sering Fengar Musik Dangdut


GRESIK-Sukses salah satu kontestan asal Gresik dalam ajang musik dangdut yang digelar TV swasta, Alfinatul MufidahFida. Atau Fida yang saat ini sudah masuk dalam 14 besar, harus melalui tahap panjang yang melelahkan.
Dia sudah menyisihkan ribuan kontestan lain baik dari pemilihan kualifikasi saat di Surabaya maupun pada tahap-tahap selanjutnya.
Audisi ajang musik dandut tersebut di mulai sejak 18 Desember 2013 lalu, di kampus C Unair Surabaya.
"Saya masuk dalam 26 kontestan asal Surabaya yang akan maju ke babak selanjutnya di Jakarta" ujar dara kelahiran Gresik, 9 Oktober 1994 itu, Selasa (04/03).
Gadis satu-satunya dari 4 bersaudara pasangan Muhtadi Syakur dan Nuraini Zahro asal Bungah ini, tercatat sebagai mahasiswi semester IV Fakultas Komunikasi Universitas dr Soetomo Surabaya (Unitomo)..
Fida menyatakan sudah tak asing lagi dengan kontes semacam ajang pencarian bakat artis.
Dia dulu yang pernah tergabung dalam kelompok girl band Sunni pernah menjuarai kontes semacam ini.
"Dulu saya bersama grup Sunni pernah menjuarai ajang kontes semacam ini. Saat ini saya sendirian membawa diri sendiri
 di ajang Dangdut Akademi Indonesia. Tentu suasanya beda banget," akunya.
Fida yang menyukai dan bisa menyanyi berbagai lagu dan aliran musik, namun musik dangdut adalah yang paling disukai.
Tentang musik dangdut bagi Fida bukan sesuatu yang sulit. Dia mengaku sejak kecil dia sudah menyukai lagu dangdut.
"Saya banyak hapal lagu dangdut dan sering menirukan menyanyikan lagu dangdut yang saya dengar dari radio. Setiap pagi ibu selalu menyetel musik dangdut yang disiarkan oleh radio Suara Giri. Dari situ saya suka lagu dangdut dan bisa menyanyi lagu dangdut" katanya.
Tentang kesan yang didapat selama mengikuti Dangdut Akademi Indonesia yang ditayangkan disalah satu televisi swasta. Fida mengaku sangat terkesan saat menyanyi berduet dengan artis dangdut ternama Rita Sugiarto.
Lagu Kegagalan Vinta milik Rhoma Irama itu sukses dibawakan dengan apik oleh Fida dan Rita Sugiarto.
"Saya terharu setelah menyanyi lagu itu. Ternyata saya bisa berduet dengan Bunda Rita dan tampak Bunda Rita puas dengan lagu yang kami bawakan. Bunda Rita hebat luar biasa" ungkap Fida memuji Rita Sugiarto pasangan duet Rhoma Irama dulu itu.(sho)

0 komentar for "Suka Dangdut Karena Sejak Kecil Sering Fengar Musik Dangdut"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama