BERITA HARI INI

‪Satria Bergitar  Haramkan Money Politics


GRESIK-Ada  3 pesan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) diberikan oleh  H. Rhoma Irama  kepada ribuan konstituen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan nahdliyyin -sebutan untuk warga NU-yang membanjiri lapangan Desa Menganti Kecamatan Menganti untuk mengikuti Tablig Akbkar NU-PKB Gresik, Sabtu (08/03).
"Para politisi hendaknya menegakkan sportifitas politik dengan menjaga persatuan dan kesatuan,"tandasnya.
Pesan kedua yakni menghindari praktek money politic. Sebab, kata Satria Bergitar-julukan H. Rhoma Irama-mereka yang menyogok dan yang disogok sesuai sabda Rosulullah Muhammad SAW  dam diancam bakal  masuk neraka.
"Hukumnya haram dan diancam neraka.  Juga tdak sehat dalam demokrasi,"urainya.
Calon Presiden (Capres) dari PKB tersebut juga menginggatkan agar warga NU dan konstituen PKB tidak Golput dalam pesta demokrasi nanti.
"Karena sesuai fatwa ulama, Golput hukumnya haram. Karena, mereka yang Golput merupakan sikap ketidakpedulian pada negara,"paparnya.
Dihadapan konstituen PKB-NU yang mengikuti Tablig Akbar, H.Rhoma Irama menjelaskan kronologi dan motivasinya sehingga berkeingin untuk maju sebagai calon presiden (Capres) dalam Pilpres 2014 nanti.
"Tapi, ada aturan mainnya. Sebuah  parpol dapat mencalonkan presiden apabila dapat memenuhi kursi di 20 persen di parlemen,"tegasnya.
Kemudian, Rhoma Irama membeberkan alasannya sehingga bersedia menjadi capres dalam Pilpres. Alasannya, moral bangsa Indonesia semakin terdegradasi semakin dalam dengan berbagai faktanya.
"Kita terdregadasi moral semakin-hari ke hari. Tidak ada sopan santun berbangsa dan bernegara serta anarkisme.  Bahkan kantor negara, kantor pemerintahan dan kantor polisi bisa dibakar oleh rakyat. Tingkat kejahatan juga meningkat mulai kejahatan kelas kecil sampai kejahatan tingkat tinggi,"ujarnya.
Dengan mengaccu pada Al-Qur'an dimana Allah SWT memerintahkan, hendaklah ada orang2 diantara kamu sungguh-sungguh menyerukan kebenaran, menegakkan keadilan. Dengan niat untuk memperbaiki bangsa dan negara, maka Rhoma Irama bersedia menjadi Capres dalam Pilpres nanti.
Bang Haji menceritakan, bahwa, proses dirinya sampai berketetapan hati maju sebagai Capres sangat panjang. Di mulai dari tahun 2004, ketika pemuda Islam Baru melamarnya untuk dicalonkan sebagai Capres. Kendati demikian, tawaran tersebut ditolaknya meski PIB membawa proposal serta menyiapkan kebutuhan untuk pencalonan.
"Mereka mengetahui visi dan misi saya untuk membangun dan memperbaiki bangsa ini melalui syair-syair yang saya nyanyikan maupun pengalaman saya di dunia politik karena pernah menjadi anggota DPR," tandasnya.
Kemudian pada tahun 2009 silam, kata Bang Haji, ada lamaran untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari salah satu parpol. Namun, pinangan untuk cawapres tersebut ditolaknya juga. Kendati demikian, tawaran dan dukungan yang mendesak Satria Bergitar untuk maju dalam Pilpres terus berdatangan.
"Pada tahun 2012, saya kedatangan tamu dari Forum Ulama Betawi dan kedatangan politisi Senayan. Akhirnya, saya keterpanggilan untuk membenahi bangsa ini,"ujarnya.
 Alhasil, pada 2 April 2013 silam, sambung Rhoma Irama,  Ketum DPP PKB, Muhaiman Iskandar dan pengurus DPP mendeklarasikan Rhoma Irama resmi menjadi Capres PKB.
Seusai tablig akbar, Rhoma Irama kepada wartawan menyatakan siap berkompetisi dengan Mahfud MD yang juga mencuat sebagai salah satu Capres dari PKB."Kita lihat saja nanti. Saya  siap berkompetisi,"ujarnya.Namun, Rhoma Irama tidak mau berspekulasi dan berandai-andai apabila disandingkan menjado Cawapres apabila PKB berkoalisi dengan PDIP dalam Pilpres nanti.
"Kita lihat saja nanti,"tukasnya.(sho)

0 komentar for "‪Satria Bergitar  Haramkan Money Politics"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama