BERITA HARI INI

Ratusan Pasukan Apel Pengamanan Pemilu 2014


GRESIK-Ratusan pasukan ikut Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Polres Gresik 2014. Mereka terdiri dari jajaran Polres Gresik jajaran Kodim 0817, Muspika, Satpol PP, Hansip serta PNS di halaman Kantor Bupati Gresik, Sabtu (08/02).
Kegiatan tersebut unruk mengamankan dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.
"Saya berharap kepada seluruh pimpinan seluruh SKPD, termasuk camat, polsek, koramil, lurah dan kades harus siap dan netral. Kita terus meningkatkan kebersamaan dan komunikasi, sehingga tidak mudah terprovokasi,"kata Bupati Sambari Halim Radianto.
Dia juga mengingatkan bahwa tahun 2014 merupakan tahun politik. Sehingga banyak intrik-intrik dan harmoni yang mewarnai perjalanan tahun ini.
"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh pimpinan hendaknya tetap memegang netralitas. Jangan mudah terporvokasi atau iming-iming yang nantinya akan berdampak pada perpecahan,"tandasnya.
Dijelaskan, ada 7 pesan Kapolri yang harus dilaksanakan. Pertama, siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin. Kedua, petakan kerawanan pada setiap tahapan pemilu serta deteksi dini. Sedangkan ketiga yakni implementasikan apel siap secara maksimal. Lalu, keempat perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pemilu.
Untuk yang kelima, jaga komtmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Keenam tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman. Terakhir, lakukan penegakan hukum.
Sementara itu, Dandim 0817 Gresik, dan Kapolres Gresik mengajak jajarannya untuk tetap siap dan waspada dengan terus meningkatkan kebersamaan dan komunikasi dengan pihak –pihak terkait.
Sebagai bentuk kebersamaan, ketiga pucuk pimpinan tersebut bergantian saling mengenakan rompi Pam Pemilu 2014 yang dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan persiapan Pam Pemilu bersama Forpimda. Usai Apel dilanjutkan dengan demo kecanggihan Water Canon milik Polres Gresik.(sho)

0 komentar for "Ratusan Pasukan Apel Pengamanan Pemilu 2014"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama